Meriahkan Hari Bhayangkara ke 78, Kicau Mania Kapolresta Banjarmasin Cup 2024 dan Deklarasi Pilkada Damai

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Dalam rangka sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polresta Banjarmasin menggelar Kicau Mania Cup Kapolresta Banjarmasin, pentas burung ada di ikuti ribuan peserta dan juga deklarasikan Pilkada Damai Serentak 2024 di Banua Anyar, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (19/5/2024).

Hal itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H menyampaikan, pada 1 Juli bakal memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun.

“Kita juga menyediakan berbagai macam hadiah dan memperebutkan piala Kapolresta,” jelasnya.

Diterangkan, pihaknya juga mendeklarasikan pilkada damai dan kita mengubah mindset masyarakat bahwa pilkada aman dan semua bergembira menyambutnya.

Sementa Panitia Pelaksana, Ari Wardana menyampaikan, kejuaraan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78. Adapun kegiatan ini meliputan lomba kicau mania  burung se Kota Banjarmasin.

Baca Juga !  BAGIKAN Bingkisan Lebaran, Kapolda Kalsel: Ini Bentuk Apresiasi Kepada Seluruh Anggota

“Kejuaraan ini diikuti 1.200 peserta burung dan menjadi even bergengsi kicau mania karena memperebutkan piala  kapolresta Banjarmasin,” terangnya.

Selain itu, kejuaraan ini juga memperebutkan piala berkelompok atau tim. Tujuan dari kejuaraan ini, memperkenalkan dan melestarikan burung di banua.

“Kita juga melepas burung ke alam terbuka, itu tujuannya diadakan kejuaraan kicau mania ini,” katanya.

Menurutnya, piala Kapolresta Banjarmasin cup ini bakal digelar setiap tahunnya.

“30 Juni 2024 nanti, kita bakal menggelar piala Kapolda cup secara nasional,” ucapnya.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel Lakukan Ground Breaking Gedung Presisi 2 Ditreskrimum di Mako Polda Kalsel Banjarbaru

Disebutkan, penilaian yang bakal dinilai untuk peserta burung yaitu volume suara, kinerja suara, dan lain sebagainya. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *