Monitoring Stunting Pj Sekda Tala, Ajak untuk Saling Bekerjasama Agar Stunting Menjadi Peringkat Pertama

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) HM Faried Widyatmoko, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka monitoring dan evaluasi, bertempat di Ruang Kerja Pj Sekda, Kamis (22/5/2024).

Ditemui setelah selesai Rapat kordinasi “Pj sekda Faried ,ia juga menjelaskan bahwa pada rakor ini selain,membahas kondisi stunting di Bumi Tuntung Pandang.

Terlebih lagi menyikapi hasil Survei Kesehatan Indonesia Tahun 2023 dimana Tala berada pada peringkat angka 41,7 persen.

Hal sangat mengagetkan bagi kami yang baru berapa hari menjabat sebagai Pj Sekda.“Alhamdulillah, dari hasil rapat tadi kami akan melakukan intervensi serentak dangan berbagai macam tindakan dalam beberapa waktu kedepan,” ucap Faried.

Baca Juga !  Partai PAN Daftarkan Bacaleg Ke Kantor KPU Tala, Target Kursi Bisa Terwakili Tiap Dapil Di Pemilu 2024

Ia juga menuturkan, ada beberapa tindakan yang akan dilakukan diantaranya yaitu melakukan kickoff pada tanggal 27 Mei yang juga sekaligus apel gabungan.

Dilakukan pengukuran kepada target anak yang dikategorikan masuk dalam data stunting dengan target 100 persen.

Pada rapat kordinasi tadi kami sudah merumuskan, mendiskusikan dan sepakat semua bahwa semua tindakan akan selesai pada tanggal 8 Juni,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *