Pastikan Natal Aman dan Lancar, Kapolda Kalsel Tinjau Gereja-gereja di Banjarmasin

BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. meninjau langsung beberapa Gereja di Kota Banjarmasin, Sabtu (24/12/2022) malam.

Tujuannya tidak lain untuk memastikan keamanan perayaan Hari Natal dan menjelang Tahun Baru.

Saat melakukan peninjauan Kapolda Kalsel didampingi Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kabinda Kalsel, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, peninjauan Kapolda Kalsel ini ingin melihat langsung situasi dan kondisi di lokasi agar mengetahui kesiapan dalam pengamanan.

Pengecekan gereja-gereja di wilayah Banjarmasin diantaranya di Gereja Katedral, Gereja HKBP dan Gereja Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus yang menyelenggarakan perayaan Natal.

Gereja-gereja yang dikunjungi Kapolda Kalsel tersebut pastinya juga akan ditempatkan personil untuk penjagaan di masing-masing gereja.

Baca Juga !  Koalisi LSM Banua Sambangi Kantor PT Jafpa Comfeed Indonesia

Tak hanya meninjau Gereja-gereja di Banjarmasin, Kapolda Kalsel dan rombongan juga meninjau Pos Pelayanan Polresta Banjarmasin Duta Mall.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan, dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak mendirikan 33 Pos terdiri dari 21 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 12 Pos Pelayanan (Pos Yan) yang tersebar Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Selain mendirikan Pos Pam dan Pos Yan, 2100 personil gabungan juga dikerahkan terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Senkom dll.

Meskipun bukan menjadi lokasi destinasi perayaan Natal, Polda Kalsel tetap melakukan pemantauan pintu masuk ke wilayah Kalimantan Selatan, baik di Bandara, Pelabuhan, maupun perbatasan.

Tidak hanya perayaan Natal, Polda Kalsel juga memfokuskan pengamanan malam Tahun Baru, masyarakat yang merayakan pergantian tahun di tempat wisata dihimbau untuk menjaga keamanan dan keselamatan terlebih disituasi cuaca yang kurang bagus saat ini.

Baca Juga !  Silaturahmi Perdana Kapolda Kalsel Brigjen Pol Andi Rian ke Kejaksaan Tinggi Kalsel

(pk/bidhum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *