Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam dan Koprs HMI-WATI (Kohati) Cabang Persiapan Tanah laut

PELAIHARI, POSKAL – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI- WATI (Kohati) cabang persiapan Tanah Laut, periode 2023-2024 baru saja selesai melakukan pelantikan, bertempat di Balairung Tuntung Pandang, Jumat (2/6/2023).

Pelantikan ini di hadiri oleh sekretaris jendral pengurus besar himpunan mahasiswa islam (Sekjen PB HMI) M Ichya Halimudin, abdul Halim ketua umum HMI badko Kalselteng.

Sekjen PB HMI M Ichya Halimudin menyampaikan, dengan awak media ini terkait terlaksananya pelantikan HMI dan Kohati cabang persiapan Tanah Laut periode 2023-2024, merupakan satu ke bahagiaan bersama, khususnya buat mahasiswa Islam di Tanah laut.

“Satu kebahagian kita bersama karna Tanah Laut dari tahun 2017 dan 2023 di lantik lagi cabang persiapan, tentunya satu prestasi ke depan agar HMI cabang persiapan Tanah Laut ini akan naik jadi penuh penentu, melewati ada berapa fase sesuai dengan anggara dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) Organisasi,” ucapnya.

Baca Juga !  Kuota Sapi Kurban Untuk Persediaan Cukup, di Sampaikan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala

Di tambahkan, HMI adalah organisasi kader, yang independen, sehinga HMI cabang persiapan Tanah laut menggenjot persiapan kader untuk merekrut mahasiswa yang ada di kampus untuk masuk di HMI.

“HMI adalah organisasi kader yang menempa kader-kader yang menjadi pemimpin,” terangnya.

M Hartono SH ketua umum HMI cabang persiapan Tanah laut menyampaikan, setelah pelantikan HMI cabang persiapan Tanah laut periodes 2023-2024, HMI cabang akan mempersiapkan program kerja satu periode terbagi 10 bidang.

Di antaranya satu bidang menjadi lembaga pemantau pemilu, selanjutnya HMI akan melaksanakan latihan kader nasional dan latihan khusus kohati.

Baca Juga !  Partai Demokrat Daftarkan Bacaleg di KPU Tala, Mengenai Hasil Akan Mengalir Seperti Air

“Kongres HMI bulan september, dengan harapan HMI cabang persiapan Tanah laut menjadi cabang penuh,” katanya.

“HMI cabang persiapan Tanah Laut, memiliki tiga komisariat penuh dengan total 300 lebih anggota,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *