Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kapolda Kalsel Gowes Kemerdekaan Sejauh 105 Km Bersama Forkopimda

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. beserta jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel melaksanakan kegiatan gowes sepeda sejauh 105 kilometer. Kegiatan yang dimulai dari Kota Banjarmasin ini berakhir dengan Pembentangan bendera merah putih di Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut., Sabtu (12/08/2023).

Dengan semangat persatuan dan semangat kemerdekaan, Kapolda Kalsel dan seluruh anggota Forkopimda tampil dalam seragam olahraga merah putih dengan semangat tinggi. Memulai start dari Kota Banjarmasin, Kapolda Kalsel beserta Forkopimda dan ratusan peserta dari berbagai unsur masyarakat turut berpartisipasi dalam gowes kemerdekaan ini. Rute melewati jalan utama yang menghubungkan wilayah-wilayah penting di Kalimantan Selatan.

Setelah melewati perjalanan yang menantang namun penuh semangat, Kapolda Kalsel dan Forkopimda akhirnya mencapai garis finish di Pantai Batakan. Di sana, mereka disambut Pembentangan bendera merah putih sepanjang 4×250 meter dengan melibatkan personel TNI-POLRI sebagai simbol “Banua Kalimantan Selatan Siap Untuk NKRI”.

Baca Juga !  Peserta Seleksi SIPSS TA.2024 Polda Kalsel Jalani Tes CAT Akademik di ULM Banjarmasin

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian di akhir acara mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat kebersamaan dan semangat kemerdekaan yang tercermin dalam kegiatan hari ini. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk terus menjaga semangat ini dalam membangun daerah yang lebih baik.

Dia menambahkan, gowes kemerdekaan ini bukan hanya sekedar olahraga, namun juga sebuah bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Semangat ini diharapkan terus membakar semangat generasi muda dalam memajukan Indonesia ke depan.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kabinda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, dan Forkompinda Kabupaten Tanah Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *