Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2023 Tanah Laut, Secara Demokrasi Bebas dan Jurdil

KURAU, (POSKAL) – Persiapan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tambak Sarinah sudah tahapan menunggu pilkades tanggal 13 september 2023, dan semua sesuai dengan pedoman dan arahan DPMD Tanah Laut, Kecamatan Kurau, Kabupayen Tanah Laut, Jumat (14/7/2023).

Ketua Panitia Pilkades Tambak Sarinah, Muhammad Thibrizi menjelaskan, mengenai panitia Pilkades kami sudah melaksanakan sesuai buku panduan dan tahapan Pilkades yang sudah ditetapkan.

“Berjumlah Ada lima orang, dan sudah mempunyai no urut masing-masing calon tetap untuk maju pilkades, sekedar diketahui daftar pemilih tetap (DPT) 943 pemilih dua tempat TPS, lokasi inti ada di depan balai desa, Tps pembantu ada di depan SD satu Tambak Sarinah, ucapnya.

Baca Juga !  Untuk Menjaga Folusi Udara UPP Kelas III Kintap Ajak Tanam Pohon di Arial Pelabuhan Pelaihari

Calon Kades Desa Tambak Sarinah dengan urut, 1. Veti Verawati, 2. Akhmad Refki .S.si, 3. Syahdi Saputra, 4. Arsani, 5. Lindawati, Calon Kades yang akan bertarung Pilkades 13 september 2023, menyangkut logistik surat suara dan bilik suara itu ditangani oleh pihak DPMD Tanah Laut.

Arsani mantan Ketua BPD Desa Tambak Sarinah yang sudah mengundurkan diri dari jabatan ketua BPD, dan ikut serta pencalonan kepala Desa Tambak Sarinah.

“Juga berpesan kepada panitia pilkades betul-betul netral di tengah-tengah dalam menjalan tugas sebagai wasit pilkades, kemudian aturan- pilkades diantara calon berlima ini, tidak ada yang melanggar aturan, terutama di bidang money politik, itulah harapan kita bersama, bila ada kecurangan money politik sama saja menghancur tatanan demokrasi di tengah masyarakat itu sendiri,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *