Hukum, News  

Pimpin Upacara HUT Polair, Kapolda Kalsel Ajak Anggota Heningkan Cipta untuk Korban Kecelakaan Helikopter Polri NBO105/P-1103

POSTKAL.COM, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. memimpin upacara HUT ke-72 Polairud di Mako Dit Polairud Polda Kalsel, Banjarmasin, Senin (05/12/2022) pagi.

Upacara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101Antasari, Kajati Kalsel, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel menyampaikan, seluruh personil wajib bangga dengan Polairud, dalam menjaga kawasan perairan.

“Saya yakin, kalian semua bangga menjadi personil Polisi Air dan Udara, tetap tingkatkan kemampuan,” katanya.

Kapolda pun mengajar seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta sesaat untuk mendoakan saudara kita yang telah gugur melaksanakan tugas dalam insiden kecelakaan Helikopter Polri NBO105/P-1103 di perairan Polda Bangka Belitung.

Ucapan terimakasih pun juga disampaikan Kapolda Kalsel sebagai apresiasi kepada senior pendahulu kita yang telah mengorbankan tenaga, pikiran bahkan jiwa dan raga sehingga mampu meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan generasi penerus kepolisian perairan dan udara dalam pengembangan dan penguatan institusi hingga mencapai kemampuan yang signifikan seperti saat ini.

Baca Juga !  Polda Kalsel Gagalkan Peredaran Sabu 35 Kg Jaringan Internasional

Mengusung tema “Polairud Profesional Dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Tangguh”, peringatan HUT Polairud Polri kali ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) tentang Kesederhanaan dan efisiensi organisasi maka kegiatan dilaksanakan dengan prinsip khidmat, sederhana dan bermakna sebagai momentum instropeksi dan evaluasi serta kontemplasi atas pelaksanaan tugas selama ini.

Selain itu, HUT Polairud Ke-72 dilaksanakan secara internal didalam lingkungan Polair Polda Kalsel yang berorientasi pada efektifitas dan efisiensi sumber daya yang memberikan manfaaat bagi kesatuan dan anggota serta sesuai dengan program prioritas Kapolri “Presisi” yaitu mendukung pemulihan ekonomi nasional, pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas, mendukung penanganan Covid – 19 serta menjamin keamanan program prioritas nasional.

Baca Juga !  Moment Hakordia 2022, Dugaan Reformasi Besar Basaran Dalam Tubuh Aparat Penegak Hukum

Kapolda pun mengingatkan jajaran Dit Polairud Polda Kalsel untuk tetap memelihara kesehatan dan terus mengasah kemampuan/ketrampilan diri karena kedepan memerlukan kesiapan dan antisipasi dalam menghadapi tantangan tugas serta kesiapsiagaan tanggap bencana seperti bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Tanah longsor Kabupaten Kotabaru, dan Kecelakaan laut di Kabupaten Tanah Laut.

(bidhum/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *