Pj Bupati Tala Akan Usahakan Gajih BPD dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, ini Menjadi Prioritas Agar Merasakan Keadilan

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Peran Penting BPD bagi Pemerintah Desa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga desa yang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman, saat menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Paguyuban BPD Kecamatan Tambang Ulang di Rumah Makan Padlan, Minggu (26/5/2024).

BPD merupakan bagian penting yang membantu berjalannya pemerintahan desa, selama ini BPD masih dianggap biasa, padahal sangat membantu baik dalam segi pemikiran maupun kinerjanya, oleh karena itu saya tekankan bahwa BPD bagian penting yang tidak boleh dilupakan,” ungkap Syamsir.

Ia melanjutkan, BPD bertugas untuk membahas dan memberikan persetujuan terhadap rancangan peraturan desa, serta mengawasi pelaksanaan peraturan desa, BPD juga merupakan wadah bagi masyarakat desa untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah desa.

Baca Juga !  PUPR Tanah laut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri PJ Bupati Tala

Silahturahmi ini, merupakan momentum yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan diantara anggota BPD.“Saya berharap silaturahmi ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antar BPD, sehingga BPD dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Syamsir juga berharap, BPD Kecamatan Tambang Ulang dapat menjadi contoh bagi BPD lainnya di Bumi Tuntung Pandang.

BPD harus menjadi lembaga yang profesional, transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugasnya. BPD harus menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah desa dalam membangun desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Baca Juga !  Safari Ramadhan BUMN Gelar Bazar Murah Di Tanah Laut

Ia juga mengusahakan agar gaji anggota BPD dapat naik dalam tahun ini serta mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *