Pj Bupati Tala Buka Forum Konsultasi Publik, Rancangan Awal Tahun 2025

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Laut, mengelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan awal kerja pemerintah daerah (RKPD) untuk tahun 2025, turut hadir dari unsur Forkompinda, Sekretaris daerah, perwakilan instansi vertikal, kepala SKDP lingkup pemkab Tanah Laut, tokoh agama, tokoh masyarakat, dewan pendidikan dan Lsm Tala, di Gedung Sarantang Saruntung, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut, Selasa (30/1/2024). 

Pejabat (Pj) Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang hadir dan berharap dapat bersama-sama mencurahkan ide, gagasan, sumbang, saran, serta berbagi masukan yang konstruktif lain.

“Saran dan masukan serta ide-ide semua stakeholder untuk rancangan pembangunan Tanah Laut agar menjadi lebih baik dan pelayanannya semakin mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga !  Diduga Ada Tambang Emas Ilegal di Tanah Laut, Ini kata HMI dan IMM Kalsel Menyoroti

Syamsir mengatakan, bahwa RKPD Tahun 2025 yang mengangkat tema “Peningkatan Ekonomi dan Berdaya Saing” ini akan di tuangkan kedalam empat prioritas pembangunan dan 19 sasaran.

“Adapun keempat prioritas pembangunan di antaranya peningkatan daya saing sumber daya manusia, daya saing perekonomian dan produk unggulan daerah, dan peningkatan kualitas infrastruktur dan lingkungan hidup,” jelasnya.

Terpisah, Komisi II Anggota DPRD Tanah Laut, Ikhwan Hariri  dari fraksi PKS memberikan masukan, apa yang sudah di kerjakan hari ini teman-teman forum konsultasi publik yang pertama mendukung penuh, apa yang sudah di rencanakan dan tentu tinggal nanti menjabarkan dalam bentuk kegiatannya itu yang perlu masuk dan diskusikan, tapi skala prioritas dan program sudah memenuhi apa yang di butuhkan tanah laut dan turunan nya yang perlu kita cermati.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel Pimpin Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Senpi Ilegal

“Isu-isu terkait dalam pendidikan, kesehatan,kemikinan, stunting, terutama menjadi PR,” ujarnya.

Ada lagi tak kalah penting nya,even yang cukup besar Porprov tuan rumah tahun 2025,harus kita persiapkan ,sejak tahun 2024 ini.

“Komisi II DPRD Kab Tanah laut,siap membackup terkait pelaksanaan Porprov 2025,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *