Pj Bupati Tala: Ingatkan Agar Penyaluran Sesuai Aturan dan Keluarga Penerima Manfaat Mendapat Bantuan

POSTKALIMANTAN.COM, TANAH LAUT – Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan Selatan, dan Pemprov Kalsel secara seremonial salurkan 14 ton beras untuk warga Tanah Laut, di Lapangan Prestasi Kencan, Kec Pelaihari, Senin (6/11/2023) pagi.

Acara pelepasan armada penyaluran di lepas oleh Gubernur kalimatan selatan staf ahli Gubernur Bidang pemerintahan, Hukum dan politik Sulkan serta Pj Bupati Tala Syamsir Rahman, di dampingi kepala perum Bulog Kanwil Kalsel Taufan Akib, Sekda Tala Danial Kifli, dan Forkompinda juga ikut melepas penyaluran armada ke 11 kecamatan.

“Para aparat di tingkat kecamatan hinga desa /kelurahan yang bertugas menyalurkan bantuan pangan beras kepada masyarakat untuk lebih teliti dan memastikan bantuan tersebut tepat sasaran,” tegas Syamsir.

Baca Juga !  Konflik Internal Warga Desa Gunung Raja Berakhir Damai dan Saling Memaafkan

Ia menambahkan, Terlebih lagi para camat, lurah, kepala desa yang menyalurkan bantuan pangan beras ini, di lapangan harus tepat sasaran ke masyarakat yang berhak.

“Pesan jangan di main-mainkan atau mengambil kebijakan sendiri,” ucapnya.

Aturannya jelas satu KK dapat sepuluh kilogram beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM), saya akan kontrol nanti di setiap kecamatan,” Tandas Syamsir.

Penyaluran bantuan pangan beras dari perum Bulog kanwil kalsel tahun ini di lakukan sebanyak tiga tahap (tiga bulan) untuk seluruh kabupaten/kota se Kalsel.

Hari ini di Tanah Laut telah di lakukan penyaluran tahap dua sebanyak 14 ton dari total pagu 71.740 kilogram untuk 13.933 keluarga penerima manfaat (KPM) di Tala. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *