PMKS Jakarta Gelar PMKS Roadshow ke 13 Kabupaten/Kota di Kalsel

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta menggelar Program “PMKS Roadshow”.

Tidak hanya sekedar wancana, diperlukan aksi yang nyata untuk mendorong pendidikan di Kalimantan Selatan untuk mensosialisasikan perkuliahan ke-13 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan

Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta telah melakukan realisasi program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan di Kalimantan Selatan.

Dengan mengusung tema “Ekspedesi Kaderisasi”, program ini dikemas sebagai langkah konkret untuk memberikan sosialisasi kepada pemuda Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di wilayah tersebut, khususnya yang berminat untuk melanjutkan studi di Jakarta.

Dalam menggelar “PMKS Roadshow”, Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta yang dipimpin oleh Fuad Abi Hanif mengambil langkah proaktif dengan menyasar langsung ke 13 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan.

“13 Kabupaten Kota dimulai dari tanggal 28 Januari 2024 memulai langkah untuk melaksankan kegiatan yang mulia, sebagai upaya nyata untuk merangkul seluruh potensi pemuda calon mahasiswa Kalimantan Selatan dengan harapan bisa berproses di Jakarta,” kata Ketua Umum Fuad Abu Hanif.

Menurutnya, dengan berawal dari keresahan terhadap kondisi pendidikan di Kalimantan Selatan, Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta menyadari pentingnya memberikan informasi yang komprehensif mengenai peluang pendidikan, terutama di Jakarta, kepada generasi muda di daerah tersebut.

Baca Juga !  Polda Kalsel Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Gelar Donor Darah

“Langkah ini diambil sejalan dengan semangat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat (1) yang menegaskan bahwa pendidikan adalah hak segala bangsa,” tegasnya.

Melalui “PMKS Roadshow”, Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta bertekad untuk menjembatani pemuda Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Kalimantan Selatan dengan informasi yang diperlukan untuk meraih pendidikan yang lebih baik.

“Program ini juga merupakan bentuk komitmen PMKS Jakarta dalam mendukung upaya untuk memberikan informasi Pendidikan perguruan tinggi yang merata,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan membawa harapan dan menepis keraguan Anak Muda Kalsel untuk bisa bermimpi jauh menjalani proses menjadi orang sukses di Jakarta.

“Jika bermimpi itu gratis, kenapa kita tidak bermimpi setinggi-tingginya” ucapnya.

Senada Anggota PMKS Muhammad Noor Rizqi menyampaikan, mengutip pada syair imam Syafi’i “Sungguh aku melihat, air yang tergenang dalam diamnya, justru akan tercemar lalu membusuk. Jika saja air tersebut mengalir, tentu ia akan terasa lezat menyegarkan. Tidak demikian jika ia tidak bergerak mengalir”,

Baca Juga !  OPTIMISME Partai Hanura Dalam Mendulang Suara Pemilu 2024 Mendatang dengan Reses di Pelaihari Dapil 1

Artinya jika kalian terjebak berada pada seuatu tempat hanya berhenti di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) tidak melanjutkan Pendidikan sebagai bekal menjadi sumber daya manusia, unggul padahal ada banyak peluang dan kesempatan yang bisa kalian ambil kalian termasuk orang yang merugi.

“Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta adalah organisasi mahasiswa yang berkomitmen dalam mengawal hak-hak pendidikan bagi masyarakat Kalimantan Selatan, Dengan semangat kebersamaan mari kita sama sama bergandengan tangan untuk masa depan banua,” tambahnya. (*/NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *