Pohon Kaliandra Cikal Bakal di Gunakan Bahan Bakar Hayati Terbaru

POSTKALIMANTAN.COM, JORONG – Aksi penanaman pohon energi hijau di laksanakan oleh PT.PLN Indonesia power UPK Asam-Asam Tahun 2024, dalam acara ini turut hadir Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman,Tokoh Agama KH Mukri Yunus, kepala DPRKPLH, Camat Jorong, Danramil 1009 Jorong, kawasan PLTU unit 3 Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (2/2/2024).

Setelah melakukan penanaman, Pj Bupati Tanah Laut, dalam sesi wawancara mengucapkan,  terimakasih dan juga mengapresiasi khusus PLN UPK Asam-Asam sudah memulai melakukan penghijauan dan pengembangan energi terbarukan.

Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman, yang pertama di berikan kesempatan menanam pohon kaliandra, dan didampingi menager UPK PLN Arry Pribadi serta KH Mukri Yunus.

Baca Juga !  Tradisi Pengantaran Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. Dengan Pedang Pora di Polda Kalsel

“Ada kemungkinan di rencanakan nanti untuk di gunakan sebagai bahan bakar hayati yang baru, sebagai pengganti batu bara ke depan,” ucapnya.

Untuk itu tanaman ini di jaga di rawat, sehingga dapat tumbuh dan besar, mengingat penting tenaga listrik terhadap seluruh aspek kehidupan.

“Peran PLN ini sangatlah penting, layak jantung untuk Provinsi Kalimantan Selatan, karna kita butuh penerangan baik siang dan malam, juga berpengaruh terhadap jalannya roda kehidupan tersebut,” ungkapnya.

PT PLN UPK tiga Asam-Asam, sudah menyiapkan pohon kaliandra untuk di tanam hari ini berjumlah 145 pohon.

“Penanaman ini masih dalam rangka peringati bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2024,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *