Polda Kalsel Berbagi Bantuan Sosial dan Gelar Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78

POSTKALIMANTAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara berbagi bantuan sosial dan bakti sosial yang berlangsung di Markas Komando Satuan Brigade Mobil (Mako Sat Brimob) Polda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (25/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, beserta jajaran Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel serta Forkopimda Kalsel, dan sejumlah masyarakat setempat. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan mempererat hubungan antara kepolisian dengan warga.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. menyampaikan, bantuan sosial dan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini digelar untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya ekonomi susah.

Bantuan yang diberikan Polda Kalsel meliputi 10.000 paket sembako, 161 bantuan bedah rumah yang tersebar di Kota Banjarbaru 1 unit, Kabupaten Banjar 10 unit, Batola 51 unit, Tapin 7 unit, HSS 51 unit, HST 10 unit, Balangan 4 unit, Tanbu 17 unit dan Kotabaru 10 unit.

Baca Juga !  DPD PERINDO Banjarmasin Gratiskan Makanan UMKM dan Dibagikan Serta Doakan Kemenangan GAMA

Kemudian Polda Kalsel juga melaksanakan Bakti Religi sebanyak 166 berupa rehab tempat ibadah dan memberikan bantuan kepada tempat ibadah terdiri dari 149 Masjid, 31 Gereja, 8 Pura, 5 Wihara, dan 2 Klenteng.

Serta penyediaan air bersih dengan 7 sumur bor diwilayah Kalimantan Selatan diantaranya 1 titik di Kotw Banjarbaru, 2 titik di Kabupaten Banjar, 1 titik di HSS, 1 titik HST, 1 titik di Balangan dan 1 titik di Kotabaru.

“Hari Bhayangkara tahun ini kita peringati dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolda Kalsel.

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan, menunjukkan sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, serta terus meningkatkan citra positif institusi kepolisian di mata publik.

Baca Juga !  TNI AL Banjarmasin Gelar Latihan Menembak Dan Lomba Bongkar Pasang Senjata Sambut HUT Kowal

Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Juli ini, menjadi momentum bagi Polri untuk terus memperbaiki diri dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Polda Kalsel pun berkomitmen untuk terus hadir dan berperan aktif dalam membantu serta melayani masyarakat, demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *