Polda Kalsel Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Gelar Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kalimantan Selatan menggelar Bhakti Kesehatan Polri, Kamis (15/06/2023) pukul 08.00 Wita yang dihadiri langsung oleh Kapolda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel serta diikuti oleh personel Polda Kalsel dan Bhayangkari.

Kegiatan berupa Donor Darah ini dipusatkan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dengan target sebanyak 750 pendonor terdiri dari Polda Kalsel 100 pendonor dan 50 pendonor untuk masing masing Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel.

Donor darah ini bertujuan untuk mendorong semangat solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Donor darah merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif dari anggota Polri dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polri sekaligus juga Bhayangkari dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Ia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan donor darah yang sangat penting dalam menyelamatkan nyawa.

Baca Juga !  Polda Kalsel Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2024

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kalimantan Selatan. Donor darah adalah suatu bentuk pengabdian yang sangat berarti dalam menyelamatkan nyawa. Mari kita semua terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah dan menunjukkan semangat Bhayangkara yang selalu siap membantu,” ujar Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel dan peserta donor darah lainnya dengan antusias ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya donor darah dan semangat kepedulian terhadap sesama.

Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, diperingati setiap tahun sebagai hari ulang tahun Korps Bhayangkara, yang merupakan Kepolisian Republik Indonesia. Peringatan ini merupakan momentum bagi Polri untuk menjalankan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel: Terimakasih kepada masyarakat, sehingga kepercayaan terhadap Polri meningkat 76,4%

Dalam kegiatan donor darah ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dan peserta donor darah lainnya, menunjukkan semangat dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas Kepolisian dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menginspirasi banyak orang untuk turut serta dalam kegiatan donor darah kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *