Polres Kotabaru Jalankan Police Goes To School, Di SMPN 1 Kotabaru

Postkalimantan.com – Kotabaru. Dalam menjalankan program gagasan Polri (Police Goes To School) untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh aggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya. Kapolres Kotabaru melakukan Police Goes To School di SMPN 1 Kotabaru. Senin, 05 Febuari 2024.

Kapolres Kotabaru AKBP. Dr. Tri Suhartanto, S.H., MH., M.Si., mengambil peran sebagai pembina upacara di SMPN 1 Kotabaru hari ini. Dalam arahannya, beliau menekankan bahwa tugas utama para siswa adalah fokus pada pembelajaran, menjadi generasi berprestasi, dan memiliki budi pekerti yang baik.

Kapolres Kotabaru tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga memberikan bantuan pembinaan kepada 3 siswa berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu. Harapannya, bantuan ini akan menjadi dorongan agar mereka terus semangat belajar dan melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

Tidak hanya itu, Kapolres juga turut memberikan dukungan dengan memberikan bantuan perbaikan Mushalla dan Aula SMPN 1 Kotabaru. Selain itu, 2 unit sepeda motor diserahkan untuk mendukung operasional sekolah.

Kapolres Kotabaru AKBP. Dr. Tri Suhartanto, S.H., MH., M.Si., mengatakan “Untuk kegiatan Police Goes To School ini sudah sering dilakukan oleh anggota pihak kepolisian. Dan tentu saja saya sampaikan, bahwa kita mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk bisa menciptakan generasi-genesari penerus bangsa yang mempunyai akhlak dan mempungai budi perkerti yang baik” ucap Kapolres.

Baca Juga !  Irjen Pol Winarto: Deklarasi ini bukti Kalimantan Selatan bersatu menjelang Pemilu 2024

“Kami mendukung agar pihak sekolah khususnya SMPN 1, bisa menghasilakn murid-murid yang nantinya akan menjadi masa depan bangsa” lanjut Kapolres.

Rusdiansyah, Kepala Sekolah SMPN 1 Kotabaru, mengucapkan apresiasi atas kehadiran Kapolres dan jajarannya. Beliau menyampaikan terima kasih atas segala bentuk bantuan yang diberikan, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan sekolah.
“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres berserta anggota atas bantuan yang diberikan kepada murid-murid kami yang kurang mampu namun berprestasi, juga bantuan perbaikan Mushalla dan Aula, serta bantuan 2 unit Sepeda Motor untuk mendukung operasional sekolah” ucap Rusdiansyah.

Usai penyerahan bantuan, Kapolres tidak hanya memberikan materi dalam upacara, melainkan juga memberikan arahan langsung terkait proses belajar kepada para siswa di Aula sekolah. Kegiatan ini didampingi oleh Kepala sekolah dan para guru SMPN 1 Kotabaru.

Baca Juga !  PENAMBAHAN JABATAN KADES MENJADI 9 TAHUN, GMNI BANJARMASIN : KANGKANGI KEPENTINGAN RAKYAT!

“Kepada seluruh siswa dan siswi bahwa tugasnya saat ini adalah belajar, belajar, dan belajar. Tidak ada tugas yang lain, tidak ada tugas bekerja, semuanya adalah belajar dan belajar. Perannya adalah bagaimana caranya dengan belajar mereka bisa menjadi berprestasi dan mempunyai budi pekerti yang sangat baik” tambah Kapolres.

Kapolres Kotabaru berpesan “Karna sangat percuma, kita belajar menjadi pintar namun tidak mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik. Tetaplah berbuat baik, walaupun tidak selamanya keadaan baik, supaya kita menjadi orang-orang terbaik. Teruslah berbuat baik kepada siapapun” imbuhnya.

Penulis : Muhammad Rizky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *