PPMI Tala Gelar Pertukaran Antar Pemuda Tanah Laut, Jambore Pemuda Daerah 2023

BAJUIN, (POSKAL) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Tanah Laut, menggelar Jambore Pemuda Daerah 2023.

Mahakarya Pemuda Untuk Banua Tanah Laut Bisa, dan kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan pertukaran antar Pemuda Kecamatan, Di Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Jumat (23/6/2023).

Ketua DPC Purna Prakarya Muda Indonesia, Roselina Kusuma Wardana dalam sambutanya, terimakasih tentu kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, ikut membantu dan mendukung kegiatan Jambore Pemuda Daerah 2023 melalui dana hibah, acara jambore di hadiri undangan Bupati Tanah Laut, diwakili oleh Kepala Dinas Dispora, Forkopimda, serta SKPD dan Camat, Kades, termasuk jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 56 OKP.

“Perwakilan pertukaran pemuda se Tala, berharap mudah-mudahan dengan jambore daerah Kabupaten Tala pemuda-pemudi semakin maju, semakin berkembang dan berprestasi,” ucapnya.

Ketua DPD PPMI Provinsi Kalimantan Selatan, Rony Arifin, M.Pd. menjelaskan, merupakan kegiatan yang pertama di Kalimantan Selatan dan yang pelopori itu adalah Kabupaten Tala.

“Tentu kami berharap kegiatan seperti ini kita tingkatkan, dan terus kita laksanakan, agar berikut kepedulian kita kepada pemuda, terhadap pemuda bersinergitas kepada stakeholder pemerintah agar sama-sama mewujudkan bonus demografi, karena para pemudalah di usia produktif kita mampu meningkatkan kualitas pemuda daerah ini termasuk indek kepemudaan di kabupaten dan sekala umum di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Baca Juga !  KMPIB KALSEL Maknai Hari Lahir Pancasila dan Ikut Serta Sampaikan Aspirasi Warga Kalsel

Bupati Tala dalam sambutannya diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, menyampaikan, apresiasi seluruh pihak wabil khusus DPC PPMI Tala.

“Atas terselenggara kegiatan ini, semoga menggali potensi anak-anak muda kabupaten Tanah Laut, pemerintah daerah menilai merupakan bagian dari komitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik pemuda dari daerah kita, harus disadari bersama jika Bumi tuntung pandang saat ini masa yang akan datang membutuhkan generasi tangguh kreatif dan inovatif bahkan mampu menjadi pemimpin muda yang mencerahkan dan menyegarkan bukan yang mencemaskan, sipat-sipat kreatif unggul memang harus tertanam sejak dini agar kelak menjadi pemuda yang tangguh, jati diri akhlak yang mulia menjadi masyarakat yang siap tantangan di masa depan,” paparnya.

“Juga berharap selesai mengikuti jambore ini peserta untuk memiliki kemampuan mengebangkan diri, karna kegiatan merupakan salah langka maju di segala bidang,” katanya.

Baca Juga !  Monitoring Stunting Pj Sekda Tala, Ajak untuk Saling Bekerjasama Agar Stunting Menjadi Peringkat Pertama


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tala, Rudi Imtihansyah menjelaskan, dari proses jambore ini, ada satu harapan pemuda yang ikut jambore bisa menangkap peluang-peluang dari upaya Bonus demografi.

“Sekarang jumlah pemuda sekitar 22 % dari jumlah penduduk Kabupaten Tanah Laut, pemuda tala harus mengambil peran untuk menghadapi Bonus Demografi,” jelasnya.

“Dewan Pimpinan Cabang PPMI Tanah Laut, setelah selesai kegiatan ini menyiapkan kader-kader generasi muda yang dipersiapkan untuk kita laksanakan seleksi pertukaran pemuda antar Provinsi di Kalimantan Selatan, mulai sekarang sudah dipersiapkan, tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *