Daerah  

Puluhan Ekor Hewan Sapi Qurban Salurkan Di Kecamatan Selaku Binaan Minamas Plantation Region Kalsel

Post Kalimantan – Kotabaru.Minamas Plantation Region Kalimantan Selatan Pamukan (KSP) melalui anak perusahaannya PT Langgeng Muara Makmur (LMR), PT Paripurna Swakarsa (PSA), PT Laguna Mandiri (LMI), dan PT Swadaya Andika (SAA) menyerahkan 34 ekor hewan sapi kurban.

Penyerahan hewan sapi qurban kesetiap Kecamatan untuk di salurkan ke desa selaku binaan perusahaan adapun kecamatan yakni Pamukan Utara, Pamukan Selatan, Pamukan Barat, dan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru.
Bertempat di Halaman Kantor Bebunga Estate, Chief Enginering (CE) Region KSP. Senin (26/6/2023) kemarin.

Dalam penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan di dua tempat yang terpisah, yakni di Bebunga Estate, Area Pamukan dan di Rantau Estate, Area Sungai Durian. Penyerahan sapi kurban ini merupakan bagian dari program tanggung jawab social dan lingkungan perusahaan.

Menurut Wijaya Wardana mewakili Region CEO KSP dan Region Controller KSP menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada masyarakat desa binaan yang diwakili oleh masing – masing Kepala Desanya.

Chief Enginering (CE) Region KSP – Wijaya Wardana menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Minamas Plantation kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Baca Juga !  Sambut Kepulangan 2 Jamaah Umroh, Keluarga Gelar Pengajian

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat jalinan silaturahmi antara pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar. Dan semoga penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta membawa berkah bagi masyarakat dan Minamas Plantation.” Katanya.

“Kami mewakili manajemen dan karyawan Minamas Plantation mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah kepada seluruh masyarakat sekitar yang merayakan, dan semoga penyerahan hewan kurban ini menjadi keberkahan bagi kita semuanya.” Tambahnya.

Kepala Desa Mulyoharjo – Slamet Widodo menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Minamas Plantation atas penyerahan sapi kurban kepada masyakarat sekitar yang mana program ini telah rutin dilaksanakan oleh pihak perusahaan setiap menjelang hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulillah kami bisa kembali menerima sumbangan sapi kurban pada tahun ini, atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih. Semoga penyerahan hewan kurban ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Camat Pamukan Utara Mulkani mengatakan, penyerahan sapi kurban di Rantau Estate, Area Sungai Durian juga turut memberikan apresiasi kepada Minamas Plantation yang rutin menyerahkan sapi kurban setiap hari Raya Idul Adha.

“Atas nama pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi tak terhingga kepada Minamas Plantation atas bantuan hewan sapi kurban kepada masyarakat,”tegasnya.

Baca Juga !  Bupati Tabalong Raih Penghargaan PPKM Award yang diserahkan Langsung Presiden Jokowi

Selain penyerahan hewan kurban, melakukan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan, kebun, dan lahan, serta penyampaian tentang himbauan himbauan kepada Masyarakat dan Karyawan untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan di sekitarnya.

Kapolsek Pamukan Utara Ipda Bambang Hariansyah, S.H menjelaskan kepada masyarakat agar selalu waspada dalam menghadapi musim kemarau sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di lingkungan sekitar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dengan perusahaan untuk selalu waspada dan mengantisipasi supaya tidak terjadi bahaya kebakaran baik di lingkungan perusahaan maupun di lingkungan kebun masyarakat.”tandasnya (Anws)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *