Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto: Yang tidak puas silahkan sampaikan aspirasinya sesuai aturan

POSTKALIMANTAN.COM – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. turut hadir dalam Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara tersebut berlangsung di Hotel Galaxy Banjarmasin, Rabu (6/3/2024) pukul 09.00 WITA.

Selain Kapolda Kalsel, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Kabinda Kalsel, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalsel, Kasrem Korem 101/Antasari, Asintel Kejati Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Dir Samapta Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin.

Rapat pleno tersebut merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan dan terbuka, yang bertujuan untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan di tingkat provinsi. Kapolda Kalsel hadir untuk memberikan dukungan dan mengawasi jalannya proses tersebut guna memastikan ketertiban dan keamanan.

Baca Juga !  PRAMUKA MERIAHKAN UPACARA HARI PAHLAWAN 7 FEBRUARI DI ANGSANA

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam keterangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyampaikan sampai saat ini tahapan-tahapan Pemilu sudah Kita lalui dan dipenghujung adalah rekapitulasi tingkat Provinsi. “Walaupun ada kendala-kendala, Alhamdulillah tidak sangat berarti dan bisa Kita lalui bersama,” terangnya.

Untuk pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara hari ini, pihaknya mengerahkan kurang lebih 600 personil dibantu anggota TNI dan instansi terkait lainnya.

“Bagi yang tidak puas dengan hasil perhitungan dan tidak terakomodir, dipersilahkan aspirasinya dilakukan dan disampaikan sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai membuat keonaran/kegaduhan yang dapat mengganggu jalannya Rapat Pleno ini,” himbaunya sembari berharap kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *