Ribuan Buruh Sudah Mendapat Asuransi dari Pemkab Tala

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM – 23 ribu buruh di Tala sudah diasuransikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Hal ini disampaikan Pj Bupati Tala Syamsir Rahman saat memberikan amanatnya pada kegiatan akso donor darah buruh untuk kemanusiaan yang diselenggarakan di Kantor Palang Merah (PMI) Kabupatrn Tanah Laut, Minggu, (12/5/2024).

“Para buruh tidak usah resah dan kawatir karena sudah diasuransikan, dan saya juga ingin jumlah ini terus ditambah agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Tanah Laut merasakan roti pembangunan,” kata Pj Bupati Tala.

Pj Bupati Tala ini mengungkapkan bahwa dana yang digelontorkan untuk mengasuransikan para buruh ini adalah sebanyak 4,5 Milyar Rupiah.

Baca Juga !  BEM ULM Serukan Pemilu 2024 Berkualitas dan Bermartabat Serta Kawal Demokrasi

“Saya tidak pernah takut dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) menjadi terkuras, tapi hak yang diberikan kepada buruh menjadi wajib,” kata Pj Bupati.

Tidak lupa Pj Bupati Tala ini juga menyampaikan bahwa besaran asuransi yang didapat jika pekerja meninggal dunia adalah sebanyak 42 juta rupiah.

“Para buruh adalah saudara kita, mereka perlu perhatian dari kita pemerintah kabupaten,” ujar Syamsir.

Selanjutnya Pj Bupati Tala berharap kegiatan positif seperti May Day di tahun ini kedepannya bisa diperluas dan lebih baik lagi. (Diskominfo Tala/ MN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *