Sat Resnarkoba Polres Kotabaru Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Kepada Warga Belajar SPNF SKB

SUAKA – KOTABARU. Sat ResNarkoba Polres Kotabaru mensosialisasikan tentang Penyalahgunaan Narkoba kepada warga belajar SPNF SKB Kotabaru (Satuan Pendidikan Non Formal dan Sanggar Kegiatan Belajar). Jum’at, 01 Desember 2023.

Kegiatan sosialisasi dimulai dari jam 14.00 hingga 17.00 Wita. Pada jam 14.00-15.30 materi Penyalahgunaan Narkoba. 15.30-15.45 Cofee Break. 15.45-17.00 Penyalahgunaan Narkoba

Dalam kegiatan tersebut dihadiri IPDA Edy Junaidy, S.H. (KBO SatResNarkoba), BRIPKA Ekky Ginanjar, S.H. (Kaurmintu SatResNarkoba), BRIPTU Arief Suriansyah (Banit Idik SatResNarkoba), dan Ade Ahmad (PHL Narkoba), guru pembimbing dan warga belajar SPNF SKB.

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba tersebut dibagi menjadi 3 sesi yaitu, pertama sesi materi, kedua sisa cantoh barang bukti, ketiga sesi tanya jawab.

Kasat Narkoba IPTU Pebe Supriyadi, S.E., melalui KBO SatResNarkoba IPDA Edy Junaidy, S.H., mengatakan “Materi ini adalah tentang penyuluhan narkoba. Semoga yang kita berikan penyuluhan kepada peserta non formal ini kan memahami apa itu narkoba, apa bahayanya narkoba bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain” ucap IPDA Edy.

Baca Juga !  Laskar Banua Borneo (LBB) Kembali Sambangi Desa Pulau Laut Utara dan Deklarasikan Gus Muhaimin Iskandar Jadi Capres RI 2024

“Poin – poin yang kita berikan terutama bagi anak – anak, karena kita sudah melakukan penangkapan itu ada anak-anak, jadi untuk orang tuanya harus super ketat memberikan arahan bimbingan kepada anak-anaknya. Karena anak-anak ini adalah generasi penyambung kita, kalau anaknya sudah rusak sudah mengenal narkoba bagaimana masa depan dia, bagaimana negara. Otomatis dia kan dambaan orang tua, dambaan bangsa untuk meraih masa depan ke depannya lagi” lanjutnya.

IPTU Edy berharap agar masyarakat bisa memberikan informasi kapada pihak kepolisian jika ada masyarakat yang menggunakan atau melakukan tensaksi Narkoba disekitar lingkungan mereka. “Mudah-mudahan dia bisa memberikan informasi ke kita mungkin ada keluarganya atau tetangganya yang mengetahui atau yang menggunakan narkoba untuk berhubungan dengan kita maksudnya memberikan informasi ke kepada kita” pungkasnya.

Baca Juga !  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Penulis : Muhammad Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *