Suasana Khidmat, Apel Hari Kesaktian Pancasila di Depan Kantor Bupati Tala

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARIi – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman bertindak sebagai inspektur upacara, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Tanah Laut, Senin (2/10/2023).

Upacara di hadiri oleh Forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Tala, serta satuan kerja perangkat daerah (SKDP) dan ASN di lingkungan pemerintah daerah dan organisasi ke kepemudaan ikut apel bersama.

Usai upacara Pj Bupati Tanah Laut, H Syamsir Rahman menjelaskan, kepada awak media bahwa apel hari ini adalah untuk mengenang bahwa ada para pahlawan-pahlawan kita yang gugur, mereka tidak lain untuk mempertahankan  negara dan Ideologi Pancasila, hingga mengorbankan nyawa mereka hanya untuk Indonesia.

“Sebagai generasi penerus, kita semua harus melanjutkan perjuangan kemerdekan apa yang di diamanahkan para pahlawan,” ucapnya.

“Kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan tetap memegang teguh pancasila, di hati kita dan terus melaksanakan pembagunan sesuai dengan kewenangan serta mengutamakan membantu seluruh masyarakat di wilayah kita,” tegasnya.

Baca Juga !  RENCANA Pembangunan Terminal Tipe C Pelaihari Menimbulkan Dampak Bagi Warga, Permintaan Relokasi dan Dukungan Usaha Muncul

Dilanjutkan nota kesepakatan antara Pemkab Tala dengan kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan  kelas 1 tentang Gerai penerbitan Gross akta pendaftaran kapal nelayan dengan ukuran sampai tiga puluh Gross tonnage, juga kesepakatan antara Pemkab Tala dengan kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas III Kintap tentang Gerai penerbitan pas besar permanen untuk kapal penangkap ikan dengan ukuran sampai dengan tiga puluh Gross tonnage.

Dimomen yang sama, dari perum Badan urusan logistik (BULOG) Kanwil Kalimantan Selatan Kalsel) secara simbolis, kepada Pj Bupati Tanah Laut penyerahan beras penerima mampaat yang diwakili perwakilan masyarakat.

Masker Gratis tidak luput menjadi perhatian Pj Bupati Tanah Laut, dan di serahkan langsung dangan Wakili Camat masing-masing.

Baca Juga !  Ada Kecocokan Pertemuan Hangat H Muhidin dan H Hasnur, Apa Yang Terbaik Untuk Banua

“Kita baru serahkan masker gratis ini untuk di bagikan kepada masyarakat yang terdampak asap karhutla, terutama Kec Bati-Bati, Kec, Tambang Ulang dan Kec Kurau,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *