“TAKISUNG TALA” Siap Laksanakan Pilkades Serentak 2023

Kades Betilai Muhdi dan Camat Takisung Ikram Noor Kautsar

TAKISUNG, POSKAL – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) bakal digelar pada 13 September 2023.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, baik di tingkat kabupaten hingga di tingkat desa. Salah satunya penganggaran dana untuk gelaran pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Kami sebagai sub kepanitiaan di kabupaten telah menganggarkan dana untuk mendukung kegiatan pilkades di Kecamatan Takisung,” ungkap Camat Takisung Ikram Noor Kautsar.

Dana tersebut, ujarnya, dianggarkan untuk kegiatan-kegiatan rapat dan koordinasi terkait pelaksanaan pilkades nanti. Baik saat pra, hari pelaksanaan, maupun paska pilkades.

“Selain penganggaran, kami juga telah melakukan koordinasi terkait pengamanan dengan forkopimcam, khususnya Kapolsek dan Danramil, serta dibantu linmas,” ujarnya.

Baca Juga !  PPMI Tala Gelar Pertukaran Antar Pemuda Tanah Laut, Jambore Pemuda Daerah 2023

Karena menurut Ikram, pihaknya telah menganggarkan dana untuk pelatihan linmas di Kecamatan Takisung.

“Insya Allah pelatihannya dilaksanakan sebelum pelaksanaan pilkades,” tandasnya.

Sementara itu, Muhdi, salah satu Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya tahun ini mengatakan, bahwa pihaknya juga telah meanggarkan dana untuk kegiatan pilkades. Dana tersebut menurutnya dianggarkan melalui anggaran dana desa (ADD).

“Untuk pelaksanaan pilkades di Desa Batilai kami telah menggarkan dana sebesar Rp25 juta. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan anturan yang berlaku dan semua desa nominalnya bisa berbeda,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menghimbau kepada para panitia pilkades yang nantinya bertugas agar menjaga netralitasnya. Jangan sampai ada panitia yang berpihak kesalah satu calon.

Baca Juga !  Pekan Festival Pemuda Tanah Laut, TYF 2023 Ditutup Sekda Tala

“Sesuai arahan Kepala PMD kami menghimbau agar panitia dan perangkat desa untuk bersikap netral,” pesannya.

“Semoga pilkades tahun ini berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *