Tim Medis Lapas Banjarmasin Luncurkan S’MELING: Si Medis Keliling, Identifikasi Dini dan Pencegahan

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Rutin dilaksanakan setiap pagi, Tim Perawat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin melaksanakan program kerja terbarunya, S’meling (Si Medis Keliling) didampingi Petugas KPLP beserta Komandan Regu Pengamanan, Selasa (12/3/2024).

Satu persatu Blok dan Kamar Hunian dilalui guna pemeriksaan kondisi kesehatan Warga Binaan, kontrol keliling ini diinisiasi oleh Tim Medis Lapas Banjarmasin dan didukung penuh oleh Kepala Lapas Banjarmasin, Faozul Ansori.

Salah seorang Perawat, Kartika Candra Purba, saat diwawancara menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata kami untuk menjaga kesehatan Warga Binaan.

“Meskipun sudah tersedia Klinik Pratama, namun dirasa juga perlu tindakan jemput bola dari kami, sebab ada beberapa faktor yang mempengaruhi Warga Binaan tersebut tidak bisa atau belum mampu memeriksakan dirinya ke Klinik,” ucapnya.

Baca Juga !  Pasar Murah Tala Raih Peringkat Ke Tiga Terendah Se Indonesia Tingkat Inflasi

Tim Perawat Lapas Banjarmasin dengan sigap menanyakan keluhan para Warga Binaan, tak lupa pula Kartika dan kawan-kawan menganjurkan untuk menjaga sirkulasi udara kamar hunian.

“Agar tidak merokok sembarangan, guna mencegah penularan penyakit TBC dan semacamnya. Warga Binaan pun cukup antusias untuk menjawab pertanyaan dan berkomitmen untuk selalu menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *