Hukum, News  

TNI AL, Lanal Banjarmasin Gelar Bansos Kepada Masyarakat KBN Desa Tabanio

POSTKAL.COM, TANAH LAUT – Sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut kepada sesama masyarakat yang membutuhkan, bertempat di kantor Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar Bantuan Sosial (Bansos) berupa penyerahan 200 paket Sembako kepada masyarakat Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio, rabu (14/12/2022)

Kegiatan Bansos tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang disiarkan langsung melalui video conference terpusat di Lanal Kendari sekaligus melaksanakan kunjungan kerja dan meninjau kesiapan KBN Lanal Kendari dan diikuti seluruh jajaran TNI AL.

Ditempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, Desa Tabanio merupakan daerah pesisir binaan Lanal Banjarmasin dan sebagai salah satu kampung nelayan serta tempat wisata alam kebaharian di Kalimantan Selatan. Mayoritas penduduknya bermata pencaharian di sektor pemanfaatan sumber daya kelautan diantaranya sebagai nelayan, pembudidayaan ikan, transportasi laut dan pengolahan tempat pariwisata.

Baca Juga !  Kapolri Serap Aspirasi Masyarakat Yang Jadi Korban Gempa Bumi Cianjur

Sesuai rencana kedepan akan dilaksanakan peresmian KBN Desa Tabanio dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL. Pembentukan KBN ini merupakan progam yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M yang bertujuan untuk memberdayakan warga pesisir supaya hasil potensinya bisa dimanfaatkan secara optimal guna menambah kesejahteraan dan meningkatkan sumber daya manusia untuk mewujudkan kejayaan maritim Indonesia.,jelas Danlanal

Dikesempatannya, Kepala Desa Tabanio Madiansah menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang telah berperan aktif membantu dan membina warganya. Semoga kebersamaan dan sinergitas ini dapat bermanfaaf bagi warga pesisir dalam mewadahi kebutuhannya serta mendapat nilai ibadah yang tulus dari allah SWT., ungkapnya

Baca Juga !  Kurang Dari 24 Jam, 5 Tersangka Diringkus Satres Narkoba

Turut hadir Perwira Staf Lanal Banjarmasin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu dan undangan lainnya.

(lanal/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *