Hukum, News  

Korem 101/Antasari, Silaturrahmi Bersama Insan Pers Ciptakan Sinergitas dan Kerjasama

POSTKAL.COM, BANJARMASIN – Tingkatkan sinergitas dan kerjasama dengan insan Pers, Korem 101/Antasari menggelar acara yang bertajuk silaturrahmi Korem 101/Antasari bersama Insan Pers Wilayah Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di Aula Korem 101/Antasari, Jl. Jend. Sudirman No. 7 Kel. Antasan Besar Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, Jum’at (16/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P., Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie dan Kepala Stasiun TVRI Kalsel Gede Mustito dengan suasana santai dan penuh keakraban dengan para awak media.

Tampak hadir Ketua IJTI Kalsel Dina Qomariah, Ketua SMSI Kalsel Anang Fadhilah, Ketua JMSI Kalsel Milhan Rusli, Sekjen PWI Kalsel Toto Fachrudin dan para pimpinan media cetak, elektronik dan media online yang selama ini menjadi mitra Korem 101/Antasari.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kegiatan Danrem 101/Antasari karena yang paling sering bertemu dengan kawan-kawan jurnalis salah satunya adalah Korem 101/Antasari.

“Ini membuktikan bahwa kedekatan kita dengan teman-teman TNI dan wartawan, tentu kedekatan ini bagaimana memajukan keamanan, menjaga keamanan dan kemajuan Kalimantan Selatan. Saya bersyukur salah satu atlet Porwanas dan juga pengurus PWI, salah satu penerima hadiah juara satu lomba TMMD,” ucapnya.

Ketua PWI juga menjelaskan, Selama 10 tahun ini Kalimantan Selatan khususnya kegiatan TMMD selalu menjadi yang terbaik, “jadi kedekatan ini tentu akan membuahkan hasil yang baik khususnya tulisan-tulisan teman-teman kita untuk kegiatan TMMD,” pungkasnya.

Baca Juga !  Launching HITA Kalsel - Teng Sekaligus Pemotongan Pita Oleh Ketua HITA Indonesia Andi Aries

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. melalui Kasrem 101/Antasari dalam sambutannya mengatakan bahwa rekan-rekan wartawan merupakan ujung tombak informasi, “saya mengucapkan terimakasih atas nama Komandan Korem 101/Antasari, kalau tidak karena bantuan dari rekan-rekan media, apapun kegiatan Korem tidak akan terpantau, terdengar, terbaca, tidak di ketahui oleh pemirsa yang lain,” ucapnya.

Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media karena telah membantu sehingga Korem pernah meraih juara satu TMMD pada tahun 2022 dan juga tingkat Kodim pernah meraih juara satu, juara dua dan juara tiga lomba TMMD.

Lebih lanjut, Kasrem menyampaikan, dalam waktu dekat Korem 101/Antasari akan merayakan ulang tahunnya yang ke-61 yang jatuh pada tanggal 20 Desember “Insya Allah semua rekan-rekan media kami undang pada acara syukuran Korem,”ucapnya.

“Pada kesempatan inipun saya anggap sebagai momen yang sangat baik untuk mengekspos kegiatan-kegiatan apa saja yang pernah dilaksanakan oleh Korem 101/Antasari sepanjang tahun 2022, mengacu pada Perpres No 20 tahun 2021 dan Tujuh Perintah Harian Kasad dimana TNI harus hadir membantu segala kesulitan di masyarakat”.

Baca Juga !  KMPIB Kalsel Dan Para Tokoh Aktivis Banua Hadiri Resepsi Perkawinan Anak Ke 3 Sang Orator Syamsul Bachtiar

Dijelaskan, Ada beberapa aktivitas yang dilaksanakan oleh Korem 101/Antasari yaitu TNI Manunggal Membangun Air (TMMA), berhasil membangun 100 sumur bor tersebar di seluruh Kodim-Kodim, diperuntukkan untuk masyarakat yang kesusahan untuk mendapatkan air bersih, melaksanakan kegiatan ketahanan pangan seperti pendampingan pertanian dan perkebunan, juga kegiatan penurunan angka Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta membantu penurunan angka stunting.

“Korem juga membuat program Babinsa Masuk Dapur yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan makanan bergizi kepada masyarakat, hal ini guna menekan angka stunting, dan banyak prajurit yang terlibat aktif dalam Porprov dan berhasil ada yang sukses di tinju, beladiri dan atletik,” pungkas Kasrem. (Penrem 101/Antasari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *