Tok, DPRD Kab Banjar Segra Bentuk Pansus Baramarta, Upaya Untuk Selamatkan Aset Daerah

MARTAPURA, POSKAL – Koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Kalimantan Selatan menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Banjar, Rabu (5/4/2023).

Terhimpun 38 LSM dan Ormas yang ikut serta membentangkan spanduk panjang berisikan mendukung anggota DPRD Banjar, untuk terlaksananya pembentukan pansus dalam rangka penyelamatan aset dan keuangan daerah.

Bersama Koalisi, Alinsyah Ketua LSM KPK-APP dan juga Sekjen BABAK Kalsel, menyampaikan, sambut gembira terbentuknya pansus Baramarta dan kita ucapkan terimakasih kepada anggota dewan yang telah memperjuangkan hak warga Kabupaten Banjar.

Ia menyebutkan, pansus ini dapat membuka kebenaran yang terjadi selama ini.

“Tujuannya untuk mencari kebenaran, silahkan saja anggota dewan bekerja dalam rangka melihat dan menilai kinerja dari Baramarta,” jelasnya.

Ia bilang, konteks dari pansus Baramarta ini yaitu kinerja baik itu dari personilnya hingga PAD yang diberikan untuk daerah.

Baca Juga !  H Iyan Siap Maju di Pilkada 2024-2029 Kab Tanah Laut

“Dari kinerja ini kita bakal melihat hitam dan putih, nanti anggota dewan yang menilainya,” cetusnya.

Ia berharap, PAD untuk Kabupaten Banjar meningkat dan dampak lingkungan yang terjadi apakah banjir dan lain sebagainya.

“Jangan sampai Baramarta memberikan contoh pengelola yang tidak baik, kita akan terus mengawal sampai mana perkembangan dari pansus ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjar, Rofiqi menyampaikan, pada rapat paripurna ini ada dua pansus yang dibentuk pansus yaitu Baramarta dan PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar.

“Nanti pansus berjalan secara natural, kita lihat dan awasi sampai mana perkembanganya, apakah ada temuan, kita bakal tuangkan direkomendasi pansus,” jelasnya.

Ia bilang, pansus ini bukan sekedar judul belaka, artinya ada rekomendasi perbaikan yang dihasilkan

Baca Juga !  Panen Kali ini Capai Tujuh Ton Per Hektar, Pj Bupati Tala: Agar Menjual Padi Sesuai Harga Pasar dan Jangan di Jual Murah

“Kita berharap Baramarta lebih baik lagi kedepannya karena saya melihat batubara yang meningkat segnifikan beberapa tahun ini, kami berharap ada setoran PAD yang meningkat,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *