Untuk Menjaga Folusi Udara UPP Kelas III Kintap Ajak Tanam Pohon di Arial Pelabuhan Pelaihari

POSTKALIMANTAN.COM, JORONG – Unit pelayanan penyelenggara pelabuhan kelas III kintap ajak tanam penanaman pohon konservasi keanekaragaman hayati di pelabuhan pelaihari, Kec Jorong, Kab Tala, Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan juga Kepala Unit Penyelenggara pelabuhan kelas III Kintap, Faisal Fattah, SSIT, MM ikut menjelaskan, kegiatan ini komitmen bersama antara Regulator dengan mitra kerja dalam mewujudkan pelabuhan bersih, Asri turut serta dalam penangan perubahan iklim, yang berpedoman pada pembangunan berkelanjutan, selain itu penanaman pohon juga untuk menghilangkan kesan lingkungan pelabuhan tempat yang gersang, sumber polusi.

“Dengan penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya kelestarian lingkungan pelabuhan hal ini menjadi perhatian kita bersama,” ucapnya.

Baca Juga !  Warga Kalsel Kompak Bantu Menuju Gaza, Tim Relawan Akan Serahkan Ambulance dan Logistik Peduli Kemanusiaan
Mepala UPPK III Kintap, Faisal Fattah, S.SIT, MM.Tanam pohon penghijauan.

Ia sebutkan, Jenis bibit yang di tanam ada tiga ratus pohon, terdiri dari kelapa hijau, kelapa gading, kelor, mangga, sawo, dan palem merah. Kegiatan penanaman pohon Goes to green port keanekaragaman hayati bekerjasama dengan PT Transcoal pasifik, melalui program CSR.

Upaya kepala pelabuhan kelas 111 ingin mengoptimalkan pelabuhan pelaihari ini, bukan hanya komunitas batu bara aja,” ujar Faisal.

Menurutnya, Mungkin komunitas lain, seperti perkebunan, CPO, peternakan akan di bicarakan dan lebih lanjut, di pihak-pihak terkait dan di fasilitasi SKPD melalui dinas perhubungan, ,”Sehingga pelabuhan pelaihari ini betul-betul optimal dan kita bisa memberikan dampak positif dan langsung terhadap masyarakat yang ada di sini dan masyarakat kabupaten tanah laut,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *