Ustadz dan Ustadzah Mendapatkan Pelatihan Bimtek Metode IQRO “BKPRMI” Kab Tanah Laut

POSTKALIMANTAN.COM, PEKAIHARI – Bidang Lembaga pembinaan dan pengembangan TK Alqur’an.(LPPTKA) memberikan orientasi khusus untuk melaksanakan Bimbingan teknik (Bimtek) metode IQRO’ bagi ustadz dan ustadzah dan ini Bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kec Pelaihari, Kab Tanah Laut, Sabtu (23/12/2023).

Gelar acara ini di laksanakan dua tahap, tanggal 23 Desember 2023, untuk selanjutnya kembali di laksanakan tanggal 30 Desember 2023, dimana pesertanya seluruhnya dua tahap ini berjumlah 376 orang.

Kegiatan ini merupakan wujud dari program kerja LPPTKA untuk peningkatan sumber daya manusia khusus ustadz dan ustadzah karna kita berharap, ustadz dan ustadzah ini untuk mempunyai kemampuan dan keahlian profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai ustadz dan ustadzah di TKA maupun TPA lingkup BKPRMI tanah laut.

Jadi kegiatan ini upaya kita untuk mewujudkan ustadz dan ustadzah yang betul profesional.

Dalam kegiatan ini akan di pandu oleh tim ahli oleh Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI kota Banjarbaru,Ustadz Muhyani.mereka memberikan materi khusus berkaitan.

Bagaimana cara mengajar metode Iqro jilid satu sampai jilid enam.

Baca Juga !  Ribuan Santri dan Santriwati TK/TPA BKPRMI Ikut Pawai Taaruf Berjarak Skitar 2 km

Plt BKPRMI Tanah Laut, Zainuddin S.Ag, M.Pd.l mejelakan, Antosias pesertanya pada hari ini mereka sangat gembira karna kegiatan ini merupakan jembatan silahturahmi untuk pengetahun bagi mereka.

Adapun Bimtek ini di wajib satu tahun ustadz dan ustadzah di tala berjumlah 23000 orang, kita wajibkan mengikuti Bimtek pelatihan Iqro minimal satu tahu sekali, selebihnya nanti kegiatan ini akan lebih intensif dilaksanakan pada kegiatan Bersama ustadz dan ustadzah (KBU), karna BKPRMI Tala mempunya DPK di tiap Kecamatan,” terangnya.

Ia sebutkan, langkah konkrit di berikan arahan bahwa kegiatan tersebut di harapkan di isi dengan bersipat peningkatan kualitas dan wawasan pengetahuan serta keterampilan.

“Kami memiliki Dewan Pengurus Kecamatan BKPRMI, seluruh kecamatan dua bulan sekali melaksnakan kegiatan bersama ustadz dan ustadzah melakukan pertemuan Rutin,” kata Zainuddin.

Langkah konkrit di berikan arahan bahwa kegiatan tersebut di harapkan di isi dengan bersipat peningkatan kualitas dan wawasan pengetahuan serta keterampilan.

“Mereka akan lebih baik lagi mengajar TKA/TPA dan output TKA/TPA, akan melahirkan anak-anak yang mampu membaca dan menulis Alqur’an maupun pengetahuan keagamaan,” harapnya.

Baca Juga !  Saka Bhayangkara Ranting Angsana Peringati HUT ke 7

Ia sampaikan juga, bahwa kegiatan Bimtek Metode Iqro” di dukung oleh pemerintah daerah kab tanah laut melalui kabag kesra, termasuk ustadz dan ustadzah juga mendapatkan kenaikan insentif, kisaran enam ratus sebulan di tahun 2024.

“Kemudian pemerintah daerah kab tanah laut sudah memfasilitasi, seluruh ustadz dan ustadzah itu di berikan kartu BPJS ketenagaan kerjaan dan ini sangat membantu buat semua saat dalam melaksanak tugas adanya perlindungan BPJS,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *