Badan Narkotika Nasional Kab. Tanah Laut Gelar Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

PELAIHARI, (POSKAL) – Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Tanah Laut menggelar pagelaran seni dan Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), tepatnya pada setiap tanggal 26 juni, di Aula Sarantang Saruntung.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tanah Laut diwakili kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Laut, Muhammad Syahid dan hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan terkait undangan yang berhadir lainnya, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut, Senin (26/6-2023).

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023 mengusung tema Internasional: “Pople First:stop Stigma And discrimination, Strengthen Prevention” sedangkan tema Nasional HANI adalah, Akselerasi War On Drugs menuju Indonesia bersinar, dan juga sebagai bentuk keprihatinan dunia dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Baca Juga !  Polda Kalsel Serahkan 233 Hewan Qurban di Hari Idul Adha 1444 H

Kepala BNNK Tanah Laut AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan mengungkapkan, dalam Rangka peringatan HANI 2023 pihaknya pada pra HANI juga melaksanakan berbagai macam kegiatan.

“Diantaranya Turnamen catur online Indonesia, senam di RTH Hasan Basri Bersama Ratusan siswa sekolah, deklarasi anti narkoba yang dipimpin langsung oleh perwakilan Bupati Tanah Laut,” jelasnya.

Sekaligus melakukan tanda tangan deklarasi bersama anti narkoba bersama seluruh kepala SKPD.

Sementara itu Katamsi mengatakan, berdasarkan data dari Indonesia Drug Report 2023 posisi Kalimantan Selatan.

“Dalam melakukan deteksi dini berada di posisi lima, kemudian berdasarkan ungkapan kasus berada posisi sembilan, sedangkan untuk narapidana berada di posisi pertama, untuk Tanah Laut sendiri kita belum melakukan kalkulasi dan perbandingan data tes urine dari tahun kemarin dengan tahun ini mengalami perbaikan,” terangnya.

Baca Juga !  DEMI TUGAS, Satgas TMMD Ke 116 Rela Tinggalkan Keluarga Dan Tidur Di Lokasi TMMD

Badan Narkotika Nasional Kab Tanah Laut, di akhir acara memberikan penghargaan kepada peserta yang ikut membantu serta kerjasama ikut memerangi Narkotika. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *