BEM ULM Serukan Pemilu 2024 Berkualitas dan Bermartabat Serta Kawal Demokrasi

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemilihan umum atau pemilu merupakan salah satu ciri negara demokrasi. Oleh karena itu, pemilu harus diselenggarakan secara beretika dan bermartabat sehingga menghasilkan pemerintahan dan kekuasaan yang demokratis. Demokrasi secara nasional pada pelaksanaan Pemilu dinilai sebagai aktualisasi nilai, perjuangan kebangsaan dan pembentukan konsensus demokrasi yang mulia.

Deklarasi pernyataan sikap BEM ULM dibuka dengan Launching Platform yang bertajuk “Reformist Youth” dengan tema diskusi “Pemilu Cerdas: Kawal Demokrasi yang Bermartaba, Rabu (7/2/2024).

Platform tersebut merupakan platform di bidang pergerakan dengan tujuan sebagai wadah kreasi serta ekspresi BEM ULM 2024 terhadap berbagai isu-isu sosial, politik, demokrasi yang beredar.

Baca Juga !  Puluhan Nelayan Desa Pagatan Besar Terima Surat Ukur Permanen dan Pas Besar Sementara

Diskusi awal ini harapannya menjadi pondasi bangkitnya wajah gerakan baru di Kalimantan Selatan.

Pengawalan demokrasi bermartabat bermaksud untuk menjaga marwah demokrasi serta keutuhan NKRI. Desakan dari pernyataan sikap BEM ULM dengan tegas menyatakan sikap bahwa sepakat dengan harus adanya kejujuran serta keadilan demi terjaganya kualitas Pemilu 2024.

Kesiapan mengawal sampai akhir, serta membersamai segala bentuk perjuangan kawan-kawan mahasiswa adalah bentuk kongkrit BEM ULM 2024 dalam mengarungi kepengurusan yang baru. (*/NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *