Berhasil Terpilih Menjadi Kepala Desa Banyu Irang, Salasiah : Ini Kemenangan Warga

POSTKALIMANTAN.COM – Seru dan menegangkan, suasana itulah yang dirasakan oleh para pendukung dan calon kepala desa yang bertarung dalam gelaran pemilihan kepala desa yang dilaksanakan serentak di 52 desa, rabu (13 /09/2023) di Kabupaten Tanah Laut, terdengar riuh suara para pendukung bersorak saat nomor urut calon yang didukungnya dibacakan oleh panitia dalam perhitungan suara, tampak para pendukung sangat antusias namun tetap dalam kondisi kondusif.

Kapolrest Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto dalam wawancaranya mengatakan bahwa dirinya telah menyebar para personil kepolisian yang bertugas di 52 tempat dilaksanakannya Pilkades, dia menyatakan akan mengupayakan pengamanan yang optimal guna mewujudkan Pilkades yang kondusif, menurutnya peran serta seluruh element sangat penting dalam terciptanya pemilihan kepala desa yang aman dan damai.

Desa Banyu Irang merupakan salah satu dari 52 desa yang menyelenggarakan pemilihan hari itu, ada empat calon yang saat ini berkompetisi, yang dalam proses pemilihan dimenangkan oleh kontestan nomor urut dua atas nama Ibu Salasiah dengan perolehan 941 suara, mengungguli incumbent yang hanya meraih 773 suara.

Baca Juga !  Selamatan Laut di Muara Pantai Pagatan Besar Takisung, Konvoi Kapal Motor Milik Warga Beriringan

Kemenangan ini adalah kemenangan warga banyu irang, ucap Acil Iyah panggilan akrabnya saat diwawancarai wartawan usai dinyatakan unggul perolehan suara oleh panitia penyelenggara pemilihan kepala desa banyu irang.

Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang dikemas dalam bentuk dukungan kepada saya, karena memang sejak awal yang mendorong saya mencalonkan diri adalah masyarakat, oleh karena itu saya akan bekerja dan berjuang untuk kepentingan masyarkat, sama sama kita membangun desa banyu irang untuk lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, dalam hal ini panitia penmilihan kepala desa banyu irang, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kepolisan dan TNI serta peran serta seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan pemilihan kepala desa ini.

Baca Juga !  Datang Sesama Para Pegiat Anti Korupsi, KMPIB Kalsel Minta Tindak Tegas Bagi Pejabat yang Diduga Korupsi

Tak lupa ulun ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan dan simpatisan yang telah berjuang bersama-sama dalam mendukung ulun.

“Ulun juga memohon doa dan restu kepada para tokoh masyarakat, para alim ulama, ketua RW ketua RT dan seluruh masyarakat dilingkungan desa banyu irang, ulun mohon izin untuk memimpin berjalannya pemerintahan desa selama masa periodesasi jabatan kepala desa nantinya,” tutup Salasiah. (Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *