Dana Hibah 1 Milyar Berdampak Positif dan Bisa Memberdayakan Kalangan UMKM, 130 Desa Meminta Serentak Hibah Tetap dilanjutkan

PELAIHARI – Dana hibah satu milyar per Kecamatan untuk tahun 2024 dipastikan tetap dianggarkan oleh pemerintah daerah agar kegiatan-kegiatan kemasyarakatan tetap berjalan, seperti olahraga, keagamaan dan hiburan dapat dilaksanakan. Adapun gelar acara yang berlangsung di lapangan Timbang Rasa Desa Kandangan Lama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (15/7/2023).

Hal tersebut disampikan oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta, saat membuka turnamen sepak bola liga Kecamatan tahun 2023.

“Pemerintah daerah sudah menganggarkan dana hibah untuk tahun 2024 dan itu sudah disetujui oleh DPRD Tanah Laut, meskipun kami tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah lagi, namun masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan yang positif seperti turnamen bola, kades bisa mengusulkan lewat proposal lebih dahulu untuk mendapat dana hibah,” ucapnya.

Baca Juga !  H Iyan Siap Maju di Pilkada 2024-2029 Kab Tanah Laut

Dijelaskan HM Sukamta, apalagi kegiatan turnamen sepak bola membutuhkan waktu tidak cukup satu hari berkompetisi, mengingat club fc di tiap desa dan kecamatan masing-masing punya.

“Sepak bola dapat mempererat tali silaturahmi antar pemain pelatih maupun official karena warisan terbaik sebuah pertandingan,menciptakan kenyamanan sebagai tontonan hiburan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *