Gedung Sekolah UPTD SDN 2 Handil Negara Tidak Layak Lagi, Butuh Perhatian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Kondisi UPTD SDN 2 Handil Negara, Kec Kurau. 25/8. (Foto: Poskal)

POSTKALIMANTAN.COM, KURAU – UPTD Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Handil Negar, di bangun sejak tahun 1975 berlokasi di Desa Handil Negara, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (26/8/2023).

Ruangan ini masih di gunakan tempat belajar para murid, dari kelas 1, 2, 3, dan satu Kantor Dewan Guru.

Sekolah milik Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab Tanah Laut, kondisi ini sangat memperhatikan dari fisik prasarana.

Dalam Ruangan SDN 2 Handil Negara, Kec Kurau.

Kepala Sekolah UPTD SDN 2 Handil Negara, Edy Effendi, saat di konfirmasi melalui pesan suara memberikan keterangan kepada awak media ini, membenarkan usulan sudah berapa kali di sampaikan baik tertulis dan lisan.

“Kondisi fisik sudah juga di ketahui oleh Dnas Pendidikan & Kebudayaan, karna ada berapa kali datang ke UPTD SDN 2 Handil Negara, ungkapnya.

Tahun lalu pihak Inspektorat juga datang dalam rangka pembinaan pengelolaan Dana Bos, juga melihat kondisi fisik UPTD SDN 2 Handil Negara.

Baca Juga !  Para Perempuan Kalsel Diajak Masuk Jadi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota

Pernah di kunjungi oleh Anggota DPRD Tala, Komisi 2 dari Fraksi PDIP dapil Kurau, melihat langsung kondisi prasarana UPTD SDN 2 Handil Negara.

UPTD SDN 2 Handil Negara di Bangun Tahun 1975.

Sudah kami laporkan juga dipudik perihal mengenai fisik pembagunan UPTD SDN 2 Handil Negara, dan perwakilan Dinas Disdikbud Tanah Laut, sudah berapa kali datang ke sekolah melihat kondisinya.

“Bahwa Sekolah UPTD SDN 2 Handil Negara, menurutnya sudah kurang layak lagi untuk anak-anak didik kami ucap,” Edy Effendi.

Sementara itu, kami konfirmasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Abdillah mengatakan, saat di acara Manunggal Tuntung Pandang ke 129 di Desa Pantai Harapan.

“Akan memperjuangkan di anggaran tahun 2024, agar harapan dan ke keinginan masyarakat dengan gedung tambahan yang baru, pendidikan lebih bagus lagi untuk anak-anak SDN 2 Handil Negara,” jelasnya.

Baca Juga !  Silaturahmi Hangat Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi dan Wartawan Media

“Mengenai di bidang pembangunan yang jelas, melihat kondisi keuangan Daerah di sisi pembangunan,” tambah Kadis Disdikbud Tala. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *