GERAKAN PRAMUKA DI ANGSANA ADAKAH LOMBA GIAT TINGKAT PENGGALANG TAHUN 2023

TANAH BUMBU – Dalam rangka membina dan mengembangkan potensi peserta didik. Gerakan Pramuka Ranting Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, mengadakan Lomba Tingkat Penggalang. Adapun penyelenggaraan Lomba Giat Tingkat Penggalang (LOGITAGA) ini dilaksanakan oleh Pangkalan Gugus Depan SMKS Insan Luhur Nusantara, pada tanggal 18 – 19 Februari 2023, bertempat di Bumi Perkemahan SMKS Insan Luhur Nusantara.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Pembina Gugus Depan SMKS Insan Luhur Nusantara Kak Friani Harianti,S.Pd. Dalam sambutannya pada upacara pembukaan yang juga dihadiri para undangan, Ketua Kwaran Angsana Bunda Ririe, Sekretaris Kwaran Kak Eryk Setyawan, serta para Pembina damping dan para pegiat Pramuka serta undangan lainnya, Kak Friani menyampaikan bahwa kegiatan Logitaga ini akan menjadi agenda tahunan Pramuka di Gugus Depan SMKS Insan Luhur Nusantara.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari 3 Gugus Depan Sekolah Menengah Pertama se Kecamatan Angsana yaitu, Gugus Depan SMPN 1 Angsana, SMPN Satap 3 Angsana, SMP GSE, diisi dengan berbagai lomba. Pada hari pertama kegiatan dilaksanakan Lomba Pionering, Lomba PBB, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pentas Seni. Pada hari kedua pelaksanaan Logitaga di pertandingkan Lomba Senam Pramuka. Hadir juga pada hari kedua kegiatan ini Mabiran Kecamatan Angsana Kak Catur Harianto,SE.MM, yang dalam kesempatan ini juga menyerahkan bantuan operasional dari Pemerintah Kecamatan Angsana kepada Kwartir Ranting Angsana yang diterima langsung oleh Ketua Kwaran Angsana Bunda Ririe.

Baca Juga !  Oknum Mantan Kades Ambungan Diduga Menjadi Dukun Palsu, Gerayangi Anak di Bawah Umur

Dalam kegiatan Logitaga ini keluar sebagai juara umum seluruh perlombaan adalah, Juara umum pertama diraih oleh Gugus Depan SMPN 1 Angsana, Juara umum kedua diperoleh Gugus Depan SMP GSE, dan sebagai Juara umum ketiga Gugus Depan SMPN Satap 3 Angsana.

Kegiatan ini resmi ditutup oleh Mabiran Kecamatan Angsana yang bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya Kak Catur berpesan kepada seluruh adik-adik Pramuka untuk mengutamakan kedisiplinan, karena sepintar apapun manusia jika tidak disiplin maka susah untuk mencapai cita-cita, dan kepada para Pembina Kak Catur juga berpesan untuk terus mengarahkan Gugus Depannya sebagai pusat penguatan pendidikan karakter, dan kepada seluruh Gugus Depan yang lain diharapkan untuk dapat lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan serupa.

Baca Juga !  Ratusan Takjil Dibagikan Kapolresta Banjarmasin kepada Warga, di Depan Rumdin dan Mako Polresta

Dan dengan prosesi upacara adat Gugus Depan SMKS Insan Luhur Nusantara acara Logitaga resmi ditutup. (PN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *