Tindak Lanjut Jum’at Curhat, Polsek Sungai Durian Razia Knalpot

Pos Kalimantan – Kotabaru. Pada Jumat, 17 Februari 2023 Polsek Sungai Durian Melakukan Kegiatan Giat Jum’at Curhat bersama Kepala Desa Buluh Kuning yaitu Bapak Sawaluddin dan Beberapa Tokoh Masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Kepala Desa dan masyarakat mengeluhkan tentang sepeda motor yang menggunakan knalpot blong yang membisingkan, terutama di jam-jam istirahat.

Untuk itu anggota Polsek Sungai Durian menindak lanjuti keluhan tersebut dengan melakukan sosialisasi dan penertiban berupa Razia knalpot blong di sekolah yang ada di Sungai Durian pada hari Senin, 21 Februari 2023.

Anggota yang bertugas pun membawa motor yang menggunakan knalpot blong ke Mako Polsek Sungai Durian agar Pemilik bisa membawa Surat kendaraan dan Knalpot standar.

Baca Juga !  Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan Melaksanakan Kegiatan Verifikasi Penerimaan Polri Terpadu T.A.2023

Ipda Triwibawa, S.H. selaku Kapolsek Sungai Durian mengatakan “Kegiatan ini baru kami lakukan di SMK 1 Sungai Durian” ucap Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan penertiban berupa Razia knalpot blong, Kepala Desa Buluh Kuning mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek beserta anggota yang bertugas.

“Saya beserta masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek beserta anggotanya yang telah melakukan penertiban kepada remaja-remaja yang menggunakan knalpot blong, sehingga Desa kita terbebas dari suara bising motor yang membuat warga sangat resah dan mengganggu” ucap Kepala Desa Buluh Kuning.

“Masyarakat sadar aturan berlalu lintas dan selalu menjaga ketertiban dalam berlalu lintas, dan untuk yang masih dibawah umur tidak diperbolehkan untuk mengendarai motor sampai memiliki SIM” harapan dan himbauan oleh Kapolsek Sungai Durian.

Baca Juga !  PT Indocement Tunggal Prakarsa Mempunyai 13 Pabrik, Total Kapasitas Produksi Tahunan 25,5 Juta Ton Semen

Penulis : Muhammad Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *