Hukum, News  

HAKORDIA 2022, Koalisi LSM Kalsel Minta Penegak Hukum Koruptor Kelas Kakap

POSTKAL.COM, BANJARMASIN – Sejumlah Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemerhati Hukum Kalimantan Selatan, yang terdiri dari BABAK Kalsel, KPK-APP, Laskar Macan Asia (LMA), BP3KRI, Pemuda Kalimantan, FK-GEMA PRADAKA, KMPIB, AGAK, KSHNM turun ke jalan tepatnya di kawasan Lambung Mangkurat Banjarmasin, untuk memperingati Hari Anti Horupsi Sedunia 2022, jumat (9/12/2022).

Sembari berorasi, Mereka membagikan stiker kepada masyarakat, untuk bersama sama mengawasi jika terjadi tindakan korupsi dilingkungannya masing-masing.

Korupsi memang masih menjadi momok besar bagi bangsa ini, karena puluhan kasus setiap tahunnya terus diungkap KPK RI.

Ketua KPK APP Kalsel, Aliansyah berharap, Dimoment ini pihaknya meminta jajaran Kepolisian Daerah dan Kejaksaan Tinggi Kalsel memberikan kado istimewa kepada masyarakat, dengan menangkap koruptor kelas kakap.

Baca Juga !  Ungkap Kasus Kriminal Curanmor, Polres Tala Selamatkan 4 Ranmor dan Ringkus 3 Pelaku

Ali juga menyoroti masih maraknya tambang illegal yang terjadi di daerah ini, saya minta Kapolda jangan tutup mata akan kasus ini, cepat turun kelapangan, lihat jalan-jalan, sekolah hancur akibat tambang illegal tersebut, belum lagi ada masjid yang hampir diambil alih gara-gara hal tersebut, tegasnya.

Senada diungkapkan koordinator aksi, Bahrudin atau yang dikenal dengan udin palui, ia melihat sendiri di Hulu Sungai Selatan ada lubang besar menganga akibat tambang illegal, itu sudah cukup menjadi bukti bagi kepolisian, apalagi ada indikasi tidak ada reklamasi, nanti ketika banjir, Pemerintah lagi yang turun tangan, masyarakat kita sendiri yang dibuat sengsara.

Baca Juga !  Kawal Pemukulan Mahasiswa Oleh Oknum Polrestabes Surabaya, GMIB Lakukan Audiensi Di Mapolrestabes Surabaya

Ayo penegak hukum cepat atasi permasalahan yang ada ini sesuai perundang-undangan yang berlaku, tutur udin palui yang berorasi dengan penuh semangat. pungkasnya.

(ab/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *