ORMAS DKB Tawarkan Pengobatan Non Medis, Ini Penjelasannya

POSTKAL.COM, BATOLA – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dayak Kulawarga Borneo (DKB) yang dipimpin oleh SALAM,S.H.,M.H, selaku Ketua Umum Nasional dan juga Seorang Advokat OA Peradi dan Tenaga Ahli DPR RI KOMISI III No Anggota 335 ini cukup dikenal dikalangan masyarakat. Ormas yang berpusat di (Kab Banjar), Ini sudah memiliki pengurus di beberapa daerah khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Seperti halnya di wilayah kabupaten Barito Kuala, provinsi Kalimantan Selatan, Ormas ini cukup banyak memiliki anggota meski belum 1 tahun berdiri. Yang cukup menarik pada ormas DKB di kabupaten Barito Kuala ini, yaitu menaungi sebuah perkumpulan yang identik dengan ciri khas dan budaya setempat yakni Laung Bahenda (Ikat kepala berwarna kuning). Karenanya perkumpulan ini dinamai dengan Kerukunan Laung Bahenda (KLB).

KLB sendiri mempunyai ciri khas tersendiri apabila saat mengisi acara – acara tertentu berupa atraksi yangmana atraksi ini tidak boleh ditiru sembarang orang kalau bukan ahlinya. Yang lebih menarik lagi DARTO selaku Pembina Ormas DKB – KLB – DPD – Kabupaten Barito Kuala saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya selain memberikan pembekalan bagi anggota DKB-KLB yang baru masuk, juga sering terlibat membantu mengobati beberapa masyarakat yang kiranya terkena penyakit non medis.

Baca Juga !  Viral, Keluhan Orang Tua Curhat Di Medsos, Aktivis Pengacara Banua Angkat Bicar

“ iya mas, selama berjalan 1 tahun di ormas ini, sudah ratusan orang lebih yang saya bantu mengobati penyakitnya. Alhamdulillah atas izin Alllah, mereka pada sembuh ”, kisahnya pada media ini, Kamis (8/12/2022).

Pembina Ormas DKB – KLB – DPD – Kabupaten Barito Kuala yang merupakan asli dari suku Dayak Bakumpai ini menyatakan pula, bagi masyarakat khususnya seputaran kabupaten Barito Kuala, jikalau ingin butuh jasa pengobatan penyakit non medis bisa datang ke alamat, Jalan Rumpun Bambu, Desa Karya Makmur, RT 2, no 130, Kecamatan Tabukan. Sedangkan bagi masyarakat di wilayah kota Banjar Masin bisa datang ke alamat (jln Golf komplek wengga IV blok A 2 no 76) Banjarbaru.,

Baca Juga !  Subhansyah : Hari Bhakti PU Ke 77 Momen Tepat Mengenang Jasa Jasa Pegawai PU Telah Gugur

Salam menambahkan bahwa Ormas Dayak kulawarga Borneo ini tempat wadah Silaturahmi untuk menjalin hubungan dengan semua masyarakat dan semua stakeholder untuk kemajuan dan kebaikan serta membantu kantibmas di Kalimantan Selatan khususnya, sesuai dengan semboyan kami RAKAT MUFAKAT.
(lam/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *