IMPLEMENTASI Kurikulum Merdeka Satu Terobosan Menjadi Tolak Ukur Kemajuan Pendidikan Di Tanah laut

PELAIHARI, POSKAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Laut, menggelar Seminar Pendidikan dengan tema Imeplementasi Kurikulum Merdeka, di Aula Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Tala Kota Pelaihari, Senin (22/5/2023).

Pelaksanaan seminar ini digelar bagian Rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh ada berapa peserta,Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, komunitas belajar dan organisasi profesi bidang pendidikan yang ada di Tala.

Seminar yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Laut, HM Sukamta, menghadirkan beberapa narasumber dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Selatan, Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak.

“Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini merupakan terobosan besar yang akan menjadi tolak ukur kemajuan pendidikan di Tanah Laut di masa depan,” ungkap Sukamta yang juga bertindak sebagai keynote speaker seminar yang dilaksanakan.

Baca Juga !  LSM BABAK Kalsel Minta PT AGM Hentikan Aktivitas Pertambangan Di Lahan Warga Yang Masih Bersengketa

Acara yang dikemas dalam konsep talkshow ini merupakan kegiatan non-budgeter yang dibiayai murni oleh swasta nasional yang beroperasi di Tala, di antaranya PT. Jorong Barutama Greston (JBG), PT. Arutmin Indonesia Site Asamasam,  PT. Deka Kreasi Mandiri dan Bank Kalsel selaku bank daerah dan beberapa sponsor lainnya yang turut berpartisipasi.

Rangkaian Hardiknas yang dilaksanakan secara simultan selama tiga hari tersebut akan dilanjutkan dengan kegiatan pameran pendidikan dengan nama Tala Education Expo, yang akan dilaksanakan di lapangan Pertasi Kencana pada tanggal 23-24 Mei 2023.

Pameran diramaikan dengan UMKM pasar rakyat yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan, layanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta layanan Samsat keliling, layanan kesehatan dan donor darah bersama PMI Kabupaten Tala.

Baca Juga !  Risdianto Haleng HB Berhadir Dalam Syukuran Harlah PKB ke-25 di Banjarmasin, Menangkan Cak Imin Sebagai Presiden

Disdikbud Tanah Laut Plt Hairin, memberikan pelakat kepada berapa orang di anggap berkontribusi ikut mendorong seminar pendidikan kurikulum merdeka,”salah satunya HM Sukamta penerima pelakat tanda, sebagai kenangan oleh panitia. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *