Kapolda Kalsel Ajak Generasi Muda Maknai Hari Pahlawan dengan Nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Postkalimantan.com – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. melaksanakan upacara Ziarah dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Kamis (10/11/2022) pukul 09.30 Wita.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Kalsel dan dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Kakanwil Kemenag Kalsel, Walikota Banjarbaru, Karo Ops, Dir Reskrimsus, Dir Polair, Dansat Brimob, Kabid Humas Polda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru.

Upacara berjalan dengan khidmat. Selaku inspektur upacara, Kapolda Kalsel meletakkan karangan bunga ke Tugu Monumen TMP, yang dilanjutkan dengan menaburkan bunga di makam-makam Pahlawan di area TMP Bumi Kencana Banjarbaru bersama rombongan.

Ditemui usai kegiatan, Kapolda mengatakan bahwa Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati oleh seluruh Bangsa Indonesia merupakan wujud mengenang sejarah perjuangan para Pahlawan yang mempertahankan tanah air.

Baca Juga !  Forsa Idol Banjarmasin, Ada Tiga Juara Penyanyi Dangdut Fans Rhoma Irama Untuk Wakili Ke Forsa Idol Kalsel

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, lanjutnya, mengusung tema ”Pahlawanku Teladanku“, yang mengandung maksud bahwa semangat para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada waktu itu hendaknya dijadikan teladan oleh generasi saat ini dalam mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan positif yang bersifat membangun serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Jika saat ini kita telah mendapatkan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa berupa Kemerdekaan Negara Republik Indonesia berkat para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya bagi Bangsa. Tentunya kita juga harus siap memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian.

Kapolda juga berpesan kepada generasi muda saat ini untuk tidak terlena dengan kemajuan zaman dan menjadi bermalas-malasan, sehingga lupa akan semangat juang para Pahlawan yang telah berjuang hingga tetes darah penghabisan untuk merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *