Kejuaraan Grasstrack Seri ke 3, di Semangat HUT RI ke 78 Sirkuit Jorong Tanah Laut

 

H. Amir Jorong (topi merah) Sebelah Kanan H lyan, 19/8 ( foto: Poskal)                                                                                    POSTKALIMANTAN.COM, JORONG – Sirkuit Jorong Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi saksi ketangguhan para crosser lokal maupun Nasional, dari Crosser cilik hingga Professional. Para penunggang kuda besi ini datang dari berbagai daerah di Kalsel maupun di daratan Pulau Jawa, untuk mengikuti gelaran Grasstrack seri 3 selama dua hari 19 – 20 Agustus 2023.

Sang Promotor Grasstrack Seri 3, H. Amir menjelaskan, Selain gelaran Grasstrack seri 3, juga untuk memperingati HUT RI ke 78, keuntungan event ini yang selama dua hari, dari pendapatan parkir dan biaya masuk penonton untuk pembangunan Musalla Bahasyim dan tanah alkah Mahabbah setempat.

“Iya benar, keuntungan dari even ini untuk amal, penonton selain mendapat hiburan juga beramal,” ungkapnya, Sabtu (19/8/2023).

Trail 350.cc.Para Crosser Sedang menunggu aba-aba.

Disebutkan, Dari Seri ketiga ini, pihaknya mengajak para pemuda di Kalsel dan Tala pada khususnya, untuk menyalurkan hoby yang meningkatkan adrenalin para pemuda untuk bidang otomotif.

Baca Juga !  Memaknai Hari Lingkungan Sedunia, Elemen Warga Berkumpul Bersih-Bersih Sungai Kandangan Tala

“Grasstrack seri ketiga ini, diikuti 150 Starter dengan 16 kelas dan diikuti pembalap dari Pulau jawa seperti Bekasi, Jawa Tengah, dan daratan Pulau Sumatra seperti Lampung serta untuk teknis di sirkuit langsung dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalsel,” jelasnya.

Dijelaskan, Pembalap yang menunggang trail 350 cc itu diantaranya, Muhammad Noor, Mammo, Wahyu Mihardie, M Rizky, Agik Doyok, Ahmad Sahroni, Wahyu Nor Akbar, Putra Dian Noval, Reyhan Benlaw, dan Irwan Gemuruh.

“Jangan lewatkan Hari Minggu besok final para penunggang kuda besi,” imbuh H Amir.

Crosser Terbang melawan debu Perlintasan 350.cc.19/8

Sementara itu, Hari Pertama ini langsung dipantau oleh mantan Crosser Nasional H Iriansyah atau disapa Haji Iyan mengatakan dari Kota Pelaihari dan juga Frangky Laurent dari Jawa Timur.

Baca Juga !  Paman Birin Hadir Saat JK Melantik Pengurus PMI Kalsel dan Dewan Kehormatan

“Melihat kejuaraan ini, Haji Iyan mantan Crosser tahun 90 an, mengucapkan terimakasih kepada H Amir, karena mensupport gelaran yang positif bagi pemuda di Tala maupun di Kalsel,,” tuturnya.

“Tentu, event seperti ini bisa diselenggarakan minimal dua tahun sekali, seiring para bibit pembalap untuk di Tala sudah lebih baik, namun masih diperlukan materi latihan atau pengalaman dalam hal bertanding di Sirkuit,” harapnya.

Perlu diketahui, gelaran Grasstrack seri 3 ini mendapat dukungan penuh selain H Amir, juga tokoh masyarakat di Tala, seperti H Endang Agustina, HM Noor (Nurdin) dan H Sunarto (Narto). (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *