Keluarga Pagar Nusa Bersihkan Halaman Mesjid Dan Pos Polisi

IMG-20240422-WA0007
IMG-20240422-WA0008

PostKalimantan.com – Kotabaru. Keluarga Pagar Nusa (PN) melakukan kegiatan bersih – bersih halaman Mesjid Hajar Aswat dan Pos Polisi di Desa Batu Tunau. Sabtu, 20 April 2024.

Kegiatan bergotong royongan dimulai dari jam 8 sampai jam 11 malam, dengan anggota kurang lebih 30 orang.Keluarga Pagar Nusa ranting Pulau Laut Timur bernaung dibawah Padepokan Noto Jiwo. Ketua ranting Pagar Nusa Pulau Laut Timur.

Ahmad Jalianto mengatakan, Kebiasaan kadang 3 bulan sekali diadakan royongan. “Kegiatan (gotong – royong) sudah menjadi kebiasaan kami, terkadang 3 bulan sekali kami adakan royongan” ucap Ahmad Jalianto.Agar kiranya berkesan dimata masyarakat setempat, jadi anggota PN bukan hanya latihan silat saja, namun diajarkan supaya bisa berbaur bersama masyarakat.

Baca Juga !  PWI Kotabaru Gelar UKW Angkatan XXI

“Yang pastinya masalah gotong royong kami akan siap selalu. Bukan hanya saat bergotong royongan saja, jika ada dari masyarakat yang meminta bantuan untuk hajatan maupun acara umum, kita juga arahkan”

Lanjutnya.Ketua ranting dan anak – anak PN Pulau Laut Timur berharap dukungan dan support dari pemerintah daerah setempat, agar mendapatkan fasilitas perlengkapan latihan.“Bahkan kami berharap kedepannya pemerintah setempat, baik dari masyarakat, desa maupun kecamatan.

Agar kiranya dapat membantu memfasilitasi sarana dan prasarana untuk kami latihan silat, kami sangat memerlukan matras, target (samsak), pelindung badan (bodyprotector), dan pelindung kemaluan (genetile protector). Itu semua sangat diperlukan untuk menambah lebih semangat lagi dalam Latihan” harapan dari Ahmad Jalianto beserta anak – anak murid Keluarga Silat Pagar Nusa. Pungkasnya.

Baca Juga !  Bergerak Bahimat dan Tangguh di Puncak Harjad Tala ke 58, Pj Bupati Mengajak Jangan Pengoler!

Penulis : (Muhammad Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *