KKP RI Beri Sinyal Akan Bangun Tambak Undang di Desa Kuala Tambangan

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Tambak udang berbasis kawasan di Desa Kuala Tambangan, Kecamatan Takisung, kian akan menjadi kenyataan usai diadakannya sosialisasi rencana. Kawasan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Budidaya pada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, di Aula Kantor Kec Takisung, Kab Tanah Laut, Sabtu (8/6/2024).

Pj Bupati Tala, H. Syamsir Rahman didampingi oleh Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan Ditjen Perikanan Budidaya pada KKP RI, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tala, dan Camat Takisung.

Acara kegiatan sosialisasi rencana pembangunan tambak undang berbasis kawasan di Desa Kuala Tambangan secara resmi di buka oleh Pj Bupati Tala.

Baca Juga !  Ratusan Undangan Hadiri Sahur Bersama LEKEM Kalimantan Group dan Yatim Piatu

Syamsir berharap rencana pembangunan tambak udang bisa berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan untuk Tala khususnya masyarakat Desa Kuala Tambangan.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan tambak udang berbasis kawasan ini, semoga ini membawa dampak ekonomi dan kesejahteraan terhadap masyarakat sekitar,” ucapnya.

Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan Ditjen Perikanan Budidaya pada KKP RI, Tinggal Hermawan menjelaskan pada awak media, tambak udang berbasis kawasan yang akan dibangun merupakan yang kedua di Indonesia.

“Kalau itu memang di lanjutkan programnya tambak undang berbasiskan kawasan ini , kita nilai investasi tidak sedikit sekitar 400-500 miliar, di samping juga lahan cocok menjadikan pertimbangan,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *