Komisi III Soroti Pendapatan Retribusi Parkir

H.Arkani Komisi III DPRD Tala, 3/1 (Foto: Ist)

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Komisi III DPRD Tanah Laut (Tala) menggelar rapat evaluasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tala, di Gedung Komisi DPRD Tanah Laut, Rabu (3/1/2024).

Dalam rapat tersebut Kepala Bapenda Tala Rudi Ismanto memaparkan hasil realisasi pendapatan selama tahun 2023 kepada Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Tala.

Setelah mendengar paparan Kepala Bapenda Tala, anggota Komisi III DPRD Tala H Arkani mengapresiasi usaha dan kerja keras yang dilakukan Bapenda Tala.

“Secara umum pendapat daerah melampaui target dan ada beberapa pendapatan naik secara signifikan,” katanya.

Ia sebutkan, tapi ada beberapa hal yang harus ada tindak lanjut dan perlu di evaluasi. Seperti adanya retribusi yang maaih di bawah target.

“Ada salah satu unit kerja yang realisasi retrebusinya dibawa 50 persen dari target pendapatan, yakni Dinas Perhubungan,” sebutnya.

Baca Juga !  Ramadhan Mubarak, Lapas Banjarmasin Gelar Buka Puasa Bersama

Menurutnya, kawan-kawan di Komisi III sepakat untuk dilakukan evaluasi, kemudian diberikan catatan yang lainnya.

“Kepada kawan-kawan Bapenda kami minta kepala SKPD tersebut membuat perencanaan pendapatan yang terukur dan menetapkan target yang sesuai,” bebernya.

“Jangan ketinggian, justru akhirnya tidak tercapai,akhirnya kinerja di soroti,” tambahnya.n

Sambungnya, jika target ditetapkan harus terukur dan rasional. Jika tidak tercapai juga berarti ada hal-hal perlu diperbaik, baik itu regulasi maupun SDM nya.

Sementara itu, Kepala Dishub Tala, Danoe Sulaiman menyambut baik atas atensi saran dan masukan dari Komisi III, khusus retribusi parkir.

“Nanti saya akan melakukan rapat internal dulu terkait sebab tidak terpenuhinya target tersebur,” ucapnya.

Baca Juga !  HAKORDIA 2023 Para Tokoh LSM Banua Gelar Aksi Damai, Bagikan Bunga dan Stiker

Selanjutnya pihaknya akan duduk bersama dengan pihak Bependa untuk membahas regulasi ke depan mengenai parkir sebut. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *