Memperingati HPSN, DLH Kotabaru PT. Indocement Rangkul DLH Kotabaru

Postkalimantan. com – Kotabaru. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, PT. Indocement berpartisipasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru dan DLH Tanah Tanah Bumbu dalam melaksanakan kegiatan di 2 Lokasi secara bersamaan dengan rangkaian kegiatan bersih-bersih sampah di wilayah pasar limbur raya Kotabaru dan bersih-bersih sampah sekaligus penanaman pohon cemara di Area Pesisir Siring Pantai Pagatan Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut di ikuti ratusan peserta yang peduli sampah mulai dari Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, Disperindagkop Kotabaru, Dinas PUPR Kotabaru, intansi-intansi pemerintah serta vertikal, seperti TNI/Polri dan juga pihak-pihak perusahaan salah satunya PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tarjun. Jum’at, 23-02-23.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru H. M. Maulidiansyah mengatakan Hari Peduli Sampah Nasional diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Untuk kegiatan bersih-bersih sampah ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Adapun tema hari peduli sampah Nasional tahun 2024 yaitu ” Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif, ” Ucap Maulidiansyah

Baca Juga !  Kepedulian Direktorat Polairud Polda Kalsel Kepada Warga Pesisir

Peringatan HPSN tahun 2024 ini akan memfokuskan persiapan Indonesia dalam menghadapi ILBI (Internasional Legally Binding Instrumen) on plastic pollution untuk mewujudkan penyelesaian polusi plastik di Indonesia.

“Kegiatan bersih-bersih sampah yang kami lakukan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk terbiasa hidup bersih, pada intinya dimasyarakat sendiri kalau dipemerintah apapun upaya yang dilakukan kalau masyarakat tidak peduli maka sampah pasti bakal berhamburan” tambah Maulidiansyah.

“Sampah tidak hanya dibuang ketempat sampah, tapi kita pilah dulu dan dapat diolah menjadi kompos dan makanan ternak,” sambungnya.

“Kami juga mengusahakan alat untuk pengolahan sampah seperti sampah organik, ” Jelas Maulidiansyah.

Sementara itu, Agus Fahri Rasad GMO Plant 12 Tarjun melalui M. Syaifuddin Selaku SHECSR Dept.Head Menyampaikan “Dengan ada nya peringatan HPSN kita bersama-sama untuk meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan sampah agar lingkungan hidup tetap terjaga, Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mengedukasi seluruh masyarakat di kabupaten kotabaru dan tanah bumbu. Dalam kegiatan ini tim Indocement bersama karyawan turut berpartisipasi di 2 lokasi sekaligus yaitu di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu“ tuturnya Syaifuddin.

Baca Juga !  Kunjungan Ke IWK Malaysia Hingga Kegiatan Sosialisasi Warnai Aktivitas Juni Di Perumda Pald Banjarmasin

Penulis : Muhammad Rizky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *