MUKERDA, Musyarawarah Kerja Daerah MUI Kalsel 2022

POSTKAL.COM, BANJARMASIN  – Untuk meningkatkan Kualitas pelaksanaan program, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) di Hotel Royal Jelita Balroom Lt 2 Jln.A.yani km 4,5 Banjarmasin, rabu (21/12/2022).

Pembukaan diawali dengan Menyanyikan Lagu ‘Indonesia Raya’ dan penbacaan Ayat Suci Alqur’an Oleh Drs. HM.Abduh Amrie.S.Pd.I. acara yang di hadiri sekitar seratusan orang berlangsung hidmat.

Kata sambutan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Fatturahman.S.Pd, mengatakan Rakerda dimaksudkan sebagai pertemuan antara MUI dan berbagai pihak khususnya dengan Instansi Pemerintah, serta lembaga ormas Islam untuk merumuskan langkah-langkah unggulan kedepan, juga sebagai forum yang memberikan sumbangan pemikiran mengenai masalah sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang berkembang ditengah masyarakat,
“Mari satukan langkah menuju Kalsel yang beriman,” katanya.

Baca Juga !  Ultimate Winter Driving Tips

Disamping itu, narasumber KH.Husin Naparin,Lc,MA yang juga sebagai Ketua MUI Kalsel memaparkan musyawarah kerja ini adalah keharusan dari setiap tahunnya yang di amanatkan pengurus besar MUI pusat,dan di harapkan semua peserta Muskerda yang terlibat hari ini bisa dengan serius mengikuti.

“Rakerda hari ini akan membahas bermacam macam pembahasan ada ppembahasan program kerja, komisi-komisi keorganisasian, keagamaan, fatwa dll.”.terangnya.

Beliau juga menambahkan, Ada isu isu prioritas yang kita bahas yaitu penyimbangan ajaran agama yang marak di banua kita, terutama sholat yang bertentangan dengan Aqidah dan ajaran agama yg harus kita luruskan.

Rakerda dilaksanakan dari 21 s.d 22 Desember 2022, dihadiri Seluruh Pengurus MUI Kalsel, MUI Kabupaten/ kota, Ormasi Islam, serta Tokoh Agama lainnya, dengan tema “Optimalisasi peran majelis ulama Indonesia Provinsi Kalimatan Selatan dalam Berkhidmat Untuk Umat dan Banua”.

Baca Juga !  Amnus Banjarmasin Siapkan SDM Handal Penuhi Kebutuhan Masyarakat

(drm/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *