Resmi Dilantik Pengurus KONI Kabupaten Tanah Laut Priode 2022-2026

Penandatangan di saksikan oleh Bupati Tala HM. Sukamta (foto ist)

PELAIHARI, POSKAL – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Masa Bakti 2022-2026 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Umun KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Enly Hadiyanor, Rabu (12/4). Bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Pelantikan disaksikan langsung Bupati Tala HM Sukamta, unsur Forkompinda, serta jajaran Pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Enly Hadiyanor yang mewakili Ketua Umum mengapresiasi KONI Kabupaten Tala karena berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-11 di Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022 kemarin, yakni berada di peringkat ketiga.

Peringkat tersebut sangat bagus dibandingkan gelaran Porprov sebelumnya di Tabalong yang hanya meraih posisi sembilan dari 13 Kabupaten/Kota.

“Pencapaian ini menandakan adanya kemajuan olahraga di Kabupaten Tala,” ujarnya.

Hal tersebut, sambungnya, dapat menjadi moda yang bagus untuk Bumi Tuntung Pandang untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan selanjutnya.

Baca Juga !  Dugaan Aniaya Perempuan Paruh Baya/Asisten Rumah Tangga, Oknum Polisi Sudah Di Sel Tahanan

“Prestasi ini modal yang bagus untuk menjadi tuan rumah pada Porprov ke-12 tahun 2025 nantinya,” sebut Enly.

Dirinya pun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjadikan olahraga sebagai media pemersatu tanpa membedakan latar belakang para pemain dengan selaly menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Bupati Sukamta mengungkapkan bahwa para atlet yang meraih prestasi di Porprov HSS merupakan putra-putri asli daerah.

“Oleh karena itu saya perjuangkan para atler yang berprestasi agar mendapat bonus hadiah, karena telah membawa harum nama Kabupaten Tala,” bebernya.

Kemudian, orang nomor satu di Tala ini menegaskan bahwa pihaknya siap mensupport gelaran Porprov 2025 agar dilaksanakan di Kabupaten Tala.

“Kami siap menjadi tuan rumah Porprov 2025,” pungkasnya.

Anggota DPRD Tala H Junaidi Skm Ketua Komisi II Fraksi PDIP

Komisi ll DPRD sudah melakukan rapat kerja dengan SKPD teknis (Dispora) dan pengurus KONI, diskusi dan dukungan untuk pelaksanaan PORPROP di Kabupaten Tanah Laut pada tahun 2025.

Baca Juga !  Bank Perkreditan Rakyat Tala, Memberikan Keuntungan Untuk PAD 700 Juta, Bertepatan HUT BPR ke-10 Tahun

“Kami sudah lakukan pembahasan bersama SKPD terkait venue-venue yang perlu direnovasi atau dibangun,” tutupnya. (Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *