Partai Demokrat Daftarkan Bacaleg di KPU Tala, Mengenai Hasil Akan Mengalir Seperti Air

PELAIHARI – Partai Demokrat Kabupaten Tanah Laut (Tala) secara resmi mendaftarkan berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilihan umum (pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tala, Sabtu (13/5) siang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tala, H Arkani mengatakan total jumlah bacaleg yang pihaknya daftarkan ke KPU Tala sebanyak 35 orang. Hal itu sesuai dengan jumlah kursi yang akan diperebutkan di DPRD Tala.

“Dari 35 bacaleg ini, 18 orang laki-laki dan 17 orang perempuan. Artinya keterwakilan perempuan minimal 30 persen terpenuhi,” sebutnya.

Dikatakannya, pihaknya sengaja memberikan jumlah keterwakilan perempuan cukup banyak, karena pihaknya ingin perempuan di Bumi Tuntung Pandang menjadi ujung tombak perpolitikan di Indonesia, khususnya Tala.

Baca Juga !  Perjuangkan DOB Gambut Raya, Tokoh Nasional ini Bakal Calon di DPR RI

“Oleh karena itu perempuan di Tala jangan takut berpolitik, karena perlakuan bacaleg laki-laki dan perempuan di Partai Demokrat itu sama.” ujarnya.

Terkait target kursi yang akan diperoleh, Arkani pun menyebutkan bahwa tidak ada, namun pihaknya akan berusaha memperoleh kursi sebanyak-banyaknya.

“Jumlah kursi kita mengalir saja, tapi kami tetap berusaha, berjuang, dan berikhtiar sehingga Partai Demokrat menjadi pemenang pada Pemilu 2024, khususnya di Tala,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *