Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Berikan Wahana Baru Di- Objek Wisata Pantai Gedambaan

Postkalimantan – Kotabaru. Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, lewat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) buka wahana baru di objek wisata Pantai Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Sabtu (17/12/2023).

Wahana baru bertajuk Saijaan Jalur ATV Adventure menampilkan suasana berbeda. Diperuntukan bagi orang dewasa dan anak usia 5 tahun ke atas, jenis wahana ini dimainkan di jalur, di track yang berkelok, dan ada gundukan tanah, penuh tantangan yang mesti dilalui pengendara.

ATV sendiri adalah wahana permainan dengan berkendara di atas kendaraan roda 4 dan melewati medan yang cukup menantang. Kendaraan ini salah satu jenis kendaraan yang bisa dipakai hampir di semua medan.

Risa Ahyani, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru usai menjajal ATV di jalur mengatakan, bahwa wahana baru Saijaan Jalur ATV merupakan suatu pengembangan Wisata yang ada di Bumi Saijaan.

Untuk biaya kata Risa masih disesuaikan.

Dengan adanya wahana baru di Pantai Gedambaan, Saijaan Jalur ATV diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk datang berwisata ke Pantai Gedambaan akan lebih banyak lagi.

Baca Juga !  KORUPSI Dana BOS SMAN 1 Jorong, Kajari Kembali Tetapkan Satu Tersangka Baru

“Mudah-mudahan, hadirnya Saijaan ATV ini pengunjung yang berwisata ke Pantai Gedambaan bisa tambah ramai. Dan kedepan, sebagai pengembangan Saijaan ATV juga akan menyediakan bis langsung mengantar ke Gedambaan dari Siring Laut, karena program ini juga sesuai dengan program pemerintah daerah yang telah dijalankan Dishub Kotabaru, dengan menyediakan kendaraan, terkoneksi langsung ke objek wisata yang kita punya,” harapannya.

Sementara nampak di lokasi, ada 6 unit ATV besar untuk orang dewasa, dan 7 unit ATV untuk anak kecil usia 5 tahun ke atas.

“Dengan adanya Saijaan Jalur ATV dewasa dan anak-anak di Gedambaan, harapannya tentu akan menunjang pariwisata yang ada di Kotabaru,” ungkap panitia pelaksana M. Lutfi Ali dalam sambutannya sebelum membuka resmi Saijaan Jalur ATV Pantai Gedambaan.

M Lutfi Ali berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membantu pembuatan Saijaan Jalur ATV.

Baca Juga !  Curanmor Berhasil Diungkap Unit Reskrim Polsek Satui Polres Tanah Bumbu

“Mudah-mudahan, jalur ATV yang sudah dibangun ini dapat bermanfaat untuk pariwisata Kotabaru dan diminati masyarakatnya,” harapnya Lutfi Ali.

Selain dihadiri Dinas terkait, turut diramaikan oleh anak didik Panti Asuhan Al-Istiqomah, Kotabaru. Risa Ahyani dalam kesempatan itu juga memberikan suapan nasi kepada anak panti dan dilanjutkan pembacaan surah Al-quran dan doa bersama dimulainya wahana baru Saijaan Jalur ATV. (Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *