PEMERINTAH KECAMATAN ANGSANA LAKSANAKAN KEGIATAN HPSN 2023

POSKAL.COM, TANBU – Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, serta untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang bersih, hijau, indah dan nyaman, sejalan dengan Motto Kabupaten Tanah Bumbu “Menuju Serambi Madinah”, maka pada hari Jumat tanggal 24 Februari 2023, Pemerintah Kecamatan Angsana bersama dengan Gerakan Pramuka Kwaran Angsana dan Senkom Kecamatan Angsana mengadakan kegiatan gotong royong pelaksanaan HPSN.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Angsana Liana Hamita SH,M.Kn, diikuti oleh seluruh pejabat dan staf Kecamatan, ibu-ibu Dharma Wanita Kecamatan, Pramuka Kwaran Angsana,Senkom, dan Pendamping Lokal Desa. Gotong royong ini membersihkan lingkungan disekitar Perkantoran Kecamatan Angsana dan setelah sampah terkumpul kemudian sampah dipilah sesuai dengan jenisnya.

Baca Juga !  Wapres Ma'rup Amin Tiba, Disambut Langsung Gubernur Kalsel Bersama Istri

Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Angsana saja, tetapi pelaksanaan gotong royong ini juga dilaksanakan oleh semua desa-desa yang ada di kecamatan Angsana, dan seluruh instansi pemerintah dan Badan Usaha yang ada di Kecamatan Angsana.

Disetiqp desa pelaksanaan gotong royong ini rutin diadakan setiap Minggu sekali. Kegiatan ini diperkuat dengan adanya Peraturan Desa Tentang Gotong royong di setiap desa. Kegiatan ini mendukung persiapan pelaksanaan Adipura di Tanah Bumbu. (PN)

Baca Juga !  Pemkot dan Pemkab se Kalsel Menerima Sertifikat Aset Pemerintah dari Menteri ATR/BPN Didampingi Gubernur Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *