Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalsel Gelar Bakti Kesehatan di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas

POSTKALIMANTAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik (PRSPDNF) Fajar Harapan, Kabupaten Banjar. Acara ini diselenggarakan pada Rabu (26/6/2024).

Kegiatan Bakti Kesehatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas netra dan fisik yang berada di panti tersebut. Berbagai layanan medis disediakan, termasuk pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, donor darah, dan khitanan. Selain itu, Polda Kalsel juga memberikan bantuan alat kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. dalam pernyataannya menyampaikan bahwa Bakti Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang diperimgati setiap 1 Juli.

Baca Juga !  Wilayah Perairan Kumai, Lanal Banjarmasin Berhasil Gagalkan Pengiriman Satwa Yang Dilindungi

Kapolda menambahkan, dalam kegiatan ini tersedia berbagai layanan kesehatan yang diberikan untuk masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas, seperti layanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, donor darah, dan khitanan.

Selain itu, Polda Kalsel juga memberikan alat bantu kesehatan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, dan Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel.

Adapun alat bantu kesehatan tersebut berupa 1 unit kursi roda, 2 kaki palsu, 2 alat bantu dengar, 1 tongkat netra, dan 1 tongkat kruk.

Baca Juga !  Pasangan AA Didampingi Puluhan Pengacara Sambangi Bawaslu Kota Banjarmasin, Serahkan Berkas Laporan

Kapolda pun berharap, Bakti Kesehatan yang ditargetkan diikuti 300 orang masyarakat ini kedepannya bisa terus dilaksanakan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga Polri semakin di percaya dan di cintai oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *